BNI Jual Saham Anak Usaha Rp 4,2 Triliun

Senin, 02 Desember 2013 – 16:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjual saham baru anak usahanya, BNI Life kepada Sumitomo Life senilai Rp 4,2 triliun. Dengan pembelian saham ini nantinya Sumitomo Life akan menguasai 40 persen saham BNI Life.

"Kemitraan strategis antara BNI dan Sumitomo Life akan meningkatkan pertumbuhan BNI Life untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar, sekaligus menciptakan nilai tambah bagi nasabah serta pemangku kepentingan kami di pasar asuransi nasional yang sedang tumbuh," ujar Gatot,” ujar Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, di Jakarta, Senin (2/12).

BACA JUGA: Bursa Waspadai Data Makroekonomi

Menurut Gatot, kemitraan strategis dengan Sumitomo Life ini akan memberikan manfaat bagi BNI Life dalam penerapan best practice dan tata kelola perusahaan yang terbaik. Kerjasama ini juga diyakini akan meningkatkan kemampuan operasional dan kemampuan bisnis BNI Life untuk menciptakan pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan bagi BNI Life.

“BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance, di mana Annualized Premium Equivalent untuk tahun 2013 diproyeksikan akan tumbuh sebesar 50 persen," sebutnya.

BACA JUGA: Empat Kapal Pesiar Mampir ke Tanjung Emas

Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Project Manager Adhi Karya Teken Kesepakatan Anti Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya Air akan Terbangi Pangkalan Bun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler