BNI Kembangkan Bisnis Datangkan Tim Chelsea

Kamis, 07 Maret 2013 – 16:51 WIB
JAKARTA--PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan memanfaatkan pertandingan tim BNI All Stars melawan tim Chelsea yang akan digelar di stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Juli 2013 mendatang.

Dengan adanya pertandingan tersebut, BNI yakin dapat mengembangkan bisnisnya, terutama bisnis kartu dan pengembangan jumlah nasabah baru.

"Sumber penghimpunan dana murah BNI nantinya semakin tumbuh. BNI telah menerbitkan beberapa varian kartu yang dibuat secara co-branding dengan Chelsea," ujar Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim usai mengelar jumpa pers di Gedung Pusat BNI, Jakarta, Kamis (7/3).

Diperkirakan jumlah penonton yang akan menyaksikan pertandingan ini mencapai 40 ribu orang. Felia jelaskan bahwa BNI Chelsea merupakan kartu kredit, kartu debit dan pra bayar (prepaid) yang diperuntukkan khusus bagi calon pemegang kartu yang merupakan pribadi yang aktif, komunitas sepak bola, penggemar Liga Inggris dan anggota Chelsea Fans Club.

"Kami berharap dengan adanya kartu khusus ini, bisa memperluas basis konsumen BNI," terangnya.

Saat ini, jumlah kartu pembayaran co-branding BNI dan Chelsea yang terjual mencapai 100 ribu unit dalam berbagai jenisnya, baik kartu debit, prabayar, maupun kartu kredit. Jumlah itu terbilang fantastis, lantaran kartu pembayaran co-branding BNI Chelsea baru diluncurkan secara resmi enam bulan yang lalu. "Jumlah ini telah jauh melampaui target yang sebelumnya sudah ditetapkan, yakni sebanyak 25 ribu unit dalam setahun," paparnya.

Saat ditanya berapa biaya yang dikeluarkan BNI untuk mendatangkan tim Chelsea, Felia enggan menjabarkannya. Dia hanya menjawab secara diplomatis. "Ada biaya dan manfaat, manfaatnya jauh lebih banyak dibanding biaya yang kami keluarkan," tutupnya sembari melempar senyum. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indeks Rebound Tertinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler