BNI-UI Half Marathon 2023 Janjikan Pengalaman Berlari di Lintasan Lebih Hijau & Steril

Jumat, 26 Mei 2023 – 19:09 WIB
Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal (kiri) bersama Menpora Dito Ariotedjo (tengah) dan Ketua Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam pada jumpa pers peluncuran BNI-UI Half Marathin 2023, Jumat (26/5). Foto: BNI Group

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) kembali bekerja sama untuk menyelenggarakan BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM) 2023.

Lomba lari yang mengangkat tema The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon itu akan dilaksanakan pada 16 Juli 2023 di kampus UI, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA: Hibank Bakal Luncurkan Produk Anyar demi Dorong UMKM

Pada tahun-tahun sebelumnya, event yang menghadirkan pengalaman lari aman dan nyaman di lintasan hijau dan steril dari kendaraan bermotor di dalam lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI) itu selalu sukses.

Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam mengatakan antusiasme para pelari atas BNI-UIHM sangat tinggi. Menurut dia, peserta lomba lari tersebut mencapai ribuan dan setiap tahun jumlahnya terus meningkat.

BACA JUGA: BNI UI Half Marathon 2019 Himpun Dana untuk Bantu Mahasiswa Tetap Kuliah

“BNI-UI HM 2023 ini adalah penyelenggaraan tahun kelima dengan peserta yang selalu membeludak, bahkan pernah terpilih sebagai lomba lari terfavorit di kategori half marathon oleh komunitas IndoRunners,” tutur Didit dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (26/5).

Didit menjelaskan BNI-UIHM menyuguhkan pengalaman berlari yang unik di dalam kampus UI di Depok yang rindang. Pesera BNI-UIHM pun bukan hanya dari para alumni UI, melainkan juga masyarakat umum dan komunitas pelari.

BACA JUGA: BNI Menyerahkan Bantuan Peralatan Outdoor Activity untuk IMPALA Universitas Brawijaya

Oleh karena itu, BNI-UIHM merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan minat dan hobi berlari sambil terlibat dalam misi sosial. Mengikuti lomba tersebut juga merupakan momen yang baik untuk menjalin silaturahmi keluarga besar ILUNI UI.

Sejauh ini BNI-UIHM yang dimulai pada 2017 telah diselenggarakan empat kali. BNI-UIHM 2023 merupakan yang kelima.

Pada penyelenggaraan BNI-UHIM 2023, panitia penyelenggara menargetkan jumlah pesertanya mencapai 6.000 orang, baik di kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Ketua Panitia BNI-UIHM 2023 Pitut Pramuji menjelaskan event tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Juli 2023, mulai pukul 05.00 – 11.00 WIB. P

ada BNI-UIHM tahun ini, peserta akan dikenai biaya pendaftaran masing-masinf Rp 300 ribu untuk kategori 5K, Rp 400 ribu untuk kategori 10K, dan Rp 600 ribu untuk kategori 21K atau half marathon.

Antusiasme masyarakat akan BNI-UIHM 2023 pun terlihat pada penjualan tiket pendaftaran. Seperti layaknya tiket konser, 400 tiket Early Bird yang disediakan oleh ILUNI UI langsung habis diserbu dalam waktu kurang dari satu jam.

Adapun tiket pendaftaran untuk kategori 5K dan 10K diserbu peserta dan ludes dalam waktu 30 menit saja.

BNI selalu menjadi sponsor utama pada lomba itu. Sebagai salah satu pionir sustainable banking, BNI menyambut baik antusiasme masyarakat akan BNI-UIHM yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal mengatakan tren itu menunjukkan masyarakat makin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Dia mengharapkan BNI-UIHM 2023 bukan sekadar ajang olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, melainkan juga menjadi sebuah sebuah gerakan untuk mendorong Indonesia untuk kembali bangkit.

"Ini juga merupakan semangat BNI dalam mendukung sektor pendidikan nasional, dimana BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak tahun 1960-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus," tuturnyanya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga mendukung penyelenggaraan BNI-UIHM 2023. Hal itu merupakan salah satu upaya mendorong masyarakat berolahraga menuju Indonesia Bugar pada 2045.

Iqbal melanjutkan BNI telah bekerja sama dengan UI dan ILUNI UI untuk mewujudkan Campus Financial Ecosystem.

Upaya yang ditempuh, antara lain, melalui penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, kartu kredit UI Card, produk reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, dan program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar-alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

Di luar itu juga ada kerja sama lain antara BNI dengan UI yang telah terwujud, yakni fasilitas kartu mahasiswa dengan fitur tapcash untuk parkir dan transaksi di kantin, sistem pembayaran gaji dan pensiun pegawai, asuransi jiwa BNI Life untuk pegawai, ecosmart untuk tenant-tenant di UI, pembelajaran investasi dari BNI Securitas, dan banyak lagi bentuk kolaborasi sama lainnya.

Ada pula program rate khusus untuk fasiltas pinjaman BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana dan BNI Griya. BNI juga menerbitkan TapCash Special Edition BNI UI Half Marathon 2023 sehingga para runners nanti bisa mendapatkan harga spesial untuk setiap pembelian TapCash menggunakan QRIS BNI Mobile Banking.

Bersama Menggalang Endowment Fund

Salah satu tujuan BNU-UIHM 2023 ialah menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi. Program itu telah dikerjasamakan sejak 2016.

"Penggalangan dana ini diharapkan mampu semakin memperkuat pelaksanaan kegiatan pengajaran, pendidikan dan pengabdian masyarakat dan khususnya memenuhi kebutuhan dukungan biaya pendidikan (beasiswa) bagi mahasiswa yang membutuhkan," kata Iqbal.

Untuk memeriahkan BNI-UIHM 2023, BNI juga menyediakan gerai untuk pembelian Reksa Dana BNI-AM Makara Investasi dengan program cashback yang menarik.

BNI memililiki program khusus untuk pemegang kartu kredit maupun kartu debit BNI UI. Pelari yang memiliki kartu dari BNI itu dapat menikmati program diskon hingga Rp 50 ribu untuk biaya pendaftaran.

Program tersebut berlaku khusus untuk pendaftaran di setiap Minggu mulai 28 Mei hingga 1 Juli 2023.

Ada beberapa program-program lainnya dari BNI, antara lain, program cashback untuk pembukaan kartu kredit dan kartu debit BNI, diskon untuk biaya registrasi dengan menggunakan kartu kredit BNI, program diskon untuk transaksi menggunakan kartu debit pada saat nanti event berlangsung.

Pada saat pelaksanaan BNI-UIHM 2023 nanti juga akan digelar talk show yang menghadirkan narasumber dari UI, Iluni UI, BNI, dan influencer.

General Manager Divisi INS 2 Efrizal Pollo memaparkan BNI kembali menjadi sponsor utama untuk BNI-UIHM pada tahun ini. Dukungan sponsor itu berbentuk doorprize dan hadiah menarik lainnya.

Efrizal menjelaskan produk khusus yang diluncurkan oleh BNI khusus untuk kegiatan BNI-UI HM 2023, antara lain, tapcash edisi khusus UIHM, jersei, dan lain-lain.  Ada pula promo khusus yang diberikan kepada para nasabah BNI yang ingin mengikuti BNI-UI HM 2023.(mrk/JPNN.com)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Dividen Rp 7,3 Triliun, BNI Optimistis Kinerja Cemerlang di 2023


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler