BNN Bongkar Jaringan Narkoba Di Perbatasan

Selasa, 16 April 2013 – 16:35 WIB
JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap jaringan narkoba yang beraksi di perbatasan Indonesia Malaysia. Dari jaringan ini, BNN menyita barang bukti sabu dengan berat sekira 5.163,3 gram.

“Pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerjasama dengan Polres Tarakan Kalimantan Timur, yang telah mengintai gerak-gerik tersangka yakni TS, JM, RA dan SA,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (16/4).

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan TS di Perum Pertamina, Tarakan, Kalimantan Timur, Kamis (31/3). Saat petugas menggeledah rumah TS, petugas menemukan sabu dengan berat sekira 1.096 gram. “Sabu dibungkus dengan plastik bening, dilapisi lakban dan aluminium foil. Sabu itu disembunyikan dalam koper TS,” tuturnya.

Dari hasil pengembangan kasus, petugas BNN kemudian meringkus tiga tersangka lainnya yakni JM, RA dan SA. “Tiga tersangka tersebut ditangkap saat akan menyelundupkan sabu seberat 4.069,3 gram melalui Pelabuhan Tunontaka, Nunukan, Kalimantan Timur, dengan tujuan Tarakan-Nunukan-Balikpapan-Parepare, Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Mereka menyembunyikan narkoba di dalam kardus susu dan disimpan dalam tas ransel, jika petugas kami tidak jeli maka akan mudah dikelabui, tapi petugas kami berhasil menyita sabu mereka,” tambah Benny. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Premium Mobil Pribadi Naik jadi Rp 6.500 - 7.000

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler