BNN Gerebek Markas Jaringan Narkotika Terbesar

Rabu, 20 Februari 2013 – 06:07 WIB
JAKARTA - Kepala Hubungan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Sumirat Dwiyanto, membenarkan pihaknya telah melakukan operasi penangkapan terhadap sejumlah tersangka pengedar narkotika di Kompleks Perumahan Setia Budi, Medan, Selasa (19/2).

"Iya benar, tim dari BNN Pusat tadi pagi (Selasa,red) telah turun ke Medan untuk melakukan operasi penangkapan," katanya saat dihubungi JPNN.

Namun begitu, ia mengaku belum mengetahui persis seperti apa tingkat keberhasilan dari operasi yang dimaksud. Ia hanya menyatakan jika tim yang diterjunkan cukup berhasil melakukan penangkapan dengan barang bukti yang cukup besar.

"Laporan lengkapnya saya belum terima. Jadi saya belum bisa menjelaskan secara lengkap. Tapi yang saya dengar barang bukti yang berhasil disita ada cukup banyak," ujarnya.

Untuk itu agar tidak terjadi kesalahan, Sumirat minta dihubungi kembali hari ini, Rabu (20/2).  Langkah ini dimaksudkan guna memberi kesempatan baginya menggali informasi, sembari menunggu petugas di lapangan menyusun laporan secara langkap.

Saat ditanya apakah para tersangka telah dibawa ke Jakarta, Sumirat juga belum menjawab secara gamblang. Sebagaimana diketahui, Selasa pagi, sejumlah tim dari BNN Pusat, melakukan operasi penangkapan pada sebuah rumah yang terletak di Komplek Taman Setia Budi, Tanjungsari Medan. Operasi berjalan sangat cepat, bahkan banyak warga sekitar tidak menyadari adanya operasi penangkapan yang tersebut.

Informasi berkembang, para tersangka disebut-sebut sebagai bagian  jaringan pemasok narkotika terbesar di Sumut yang kemungkinan memiliki jaringan internasional.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Culik Bayi Karena Takut Dicerai Suami

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler