BNN Ingatkan Perempuan Jangan Tergoda jadi Kurir Narkoba

Minggu, 09 Agustus 2015 – 18:54 WIB
BNN Ingatkan Perempuan Jangan Tergoda jadi Kurir Narkoba. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA  - Bukan sekali dua kali perempuan Indonesia tertangkap kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) karena menjadi kurir maupun pengedar narkoba. Karena itu, Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengingatkan semua pihak berupaya membantu mencegah hal tersebut.

"BNN menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap upaya sindikat narkotika yang kerap merekrut perempuan Indonesia sebagai bagian dengan cara memberi iming-iming imbalan yang menggiurkan," ujar Slamet melalui keterangan pers yang diterima JPNN, Minggu (9/8).

BACA JUGA: Kesengsem Pria Nigeria, Warga Depok Rela Jadi Kurir Narkoba

Modus yang digunakan para anggota sindikat narkoba internasional beragam untuk merekrut perempuan Indonesia. Mulai dari iming-iming uang dalam jumlah besar, hingga mendekati untuk dijadikan pacar.

"Bahkan ada yang menjanjikan untuk menjadikan sebagai istri," imbuh Slamet.

BACA JUGA: Wanita Cantik Dibunuh: Chintya Ternyata Anak Yatim

Melihat realita tersebut, Slamet mengingatkan kaum wanita Indonesia agar tidak mudah tergoda iming-iming warga negara asing yang mengajak menjadi kurir. Pasalnya, tegas Slamet, seorang pengedar narkoba bisa terancam hukuman mati.

"Angka iming-iming yang tak seberapa jika dibandingkan dengan hukuman yang harus mereka tanggung. Berupa ancaman hukuman mati. Karenanya harus dicegah," tandasnya. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Wanita Cantik Dibunuh: Wajah Banyak Luka Lebam, Dianiaya Sebelum Digorok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanita Cantik Dibunuh: Suami Chintya Diperiksa Intensif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler