BNN Tunggu Tiga Hari untuk Periksa Bupati Teler

Senin, 14 Maret 2016 – 17:34 WIB
Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA --  Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviandi, masih teler alias dalam pengaruh narkotika jenis sabu-sabu. Karenanya, Badan Narkotika Nasional masih belum bisa memeriksa Wazir.

"Hari ini yang bersangkutan masih dalam kondisi terpengaruh narkoba," tegas Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso, Senin (14/3).

BACA JUGA: BNN: Jelang Dilantik, Bupati Ogan Ilir Masih Sempat Nyabu

Menurut Buwas, pihaknya akan segera memeriksa Wazir jika sudah dalam keadaan normal. "Kita tunggu kurang lebih tiga hari, baru nanti diperiksa darah kemudian dilanjutkan pemeriksaan rambut," kata Buwas.

Wazir diamankan bersama tiga pria lain di rumahnya, Jalan Musyawarah, RT 26, Kelurahan Karang Jaya, Gandus, OI, Sumsel, Minggu (13/3). Saat diamankan, kata Buwas, memang tidak ada barang bukti narkobanya. Namun, Buwas menegaskan, BNN punya banyak alat bukti yang menguatkan keterlibatan Wazir Cs. 

BACA JUGA: Bupati Doyan Teler Ini Sudah Diincar Sebelum Pilkada

"Tapi, hasil tes urine mereka positif. Dan hari ini dibawa ke BNN untuk diperiksa di laboratorium," ungkap Buwas. 

BNN juga mengantongi alat bukti percakapan komunikasi, pengakuan saksi maupun tersangka. "Jadi kita tidak bergantung kepada satu barang bukti (narkoba) saja. Itulah penegakan hukum," katanya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Dibawa ke Markas BNN, Bupati Masih Teler

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNN Tangkap Bupati, Begini Komentar Buwas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler