Boas jadi Bidikan Klub Elit

Sabtu, 09 April 2011 – 09:37 WIB
PORTO - Andre Villas Boas sedang naik daunBegitu pelatih berusia 33 tahun tersebut membawa FC Porto menjuarai Primeira Liga Portugal pada musim pertamanya, Boas langsung masuk dalam radar beberapa klub elit Eropa.

Dengan usianya yang masih muda dan pengalamannya menjadi asisten Jose Mourinho di FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan, membuatnya disebut-sebut sebagai The Next Jose Mourinho

BACA JUGA: Persija Terancam Diusir dari SUGBK

Apalagi, tangan dinginnya langsung terbukti bersama Porto.

Setelah menjuarai Primeira, Boas berpotensi mengantarkan Porto juara di Europa League
Memang sekarang mereka masih berada di perempat final, tapi dengan kemenangan 5-1 atas Spartak Moskow pada first leg, peluang melaju sangat besar.

Sontak beberapa klub elit langsung menyatakan ketertarikan

BACA JUGA: Messi Gaet 7 Juta Teman Lewat Facebook

Dia dikaitkan dengan Inter Milan, Chelsea, dan Arsenal
Yang belakangan paling ngebet adalah Inter dan Chelsea

BACA JUGA: Gubernur Jatim Dukung Agum

Kebetulan, Boas pernah berkecimpung di dua klub itu saat masih bersama Mourinho.

Hanya, buru-buru Boas menampik peluang dia angkat kaki dari Estadio do Dragao, markas Porto"Saya tidak berminat membicarakan masa depan sayaYang saya tahu, masa depan saya bersama Porto," bilang Boas kepada Calciomercato.

Dia justru memuji Leonardo yang sekarang menduduki kursi pelatih Inter Milan"Saya menghormati InterLeonardo juga pelatih yang luar biasaLihat saja apa yang dilakukannya setelah Rafael Benitez di Inter," jelas Boas.

Peluang Inter untuk scudetto, menurut Boas, juga belum tertutup"Segalanya masih bisa terjadiInter tidak begitu jauh dari Milan di klasemen sementaraItu artinya, Leonardo masih punya peluang mencatat prestasi," kata Boas.

Boleh saja Boas menampik ketertarikan Inter pada musim iniNamun, dalam sepak bola profesional, sangat sulit untuk memprediksi masa depan seorang pelatih ataupun pemainApalagi, ketertarikan datang dari klub-klub elit.

Selain Inter, Chelsea juga sangat berminatBerdasarkan kabar yang dilansir AS, owner Chelsea Roman Abramovich mulai mempertimbangkan Boas sebagai suksesor Carlo Ancelotti yang musim ini kurang mengesankan bersama Chelsea.

Apalagi Boas masih sangat beliaPelatih paling muda di Primeira Liga Portugal musim iniMakanya, bila gagal menarik kembali Jose Mourinho ke Chelsea, maka opsi paling menarik adalah memboyong Boas dari Porto(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Masih Punya Peluang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler