Boaz Solossa : Terima Kasih Tuhan

Rabu, 05 November 2014 – 07:24 WIB
Pemain Persipura, Boaz Solossa. Foto: Charlie/dok.JPNN

jpnn.com - BOAZ Solossa membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi salah satu momok menakutkan bagi Pelita Bandung Raya (PBR).

Dari 12 kali pertemuannya bersama tim tersebut, dirinya berhasil mencetak 15 gol. Termasuk saat mengandaskan sang tamu 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin (4/11).
    
Selain mempertahankan dominasinya atas PBR, dua gol tersebut semakin membuktikan kapasitasnya sebagai seorang decision maker atau "sang pembuat keputusan". Sebab, dari kakinya, nasib Persipura dipertaruhkan.
    
"Saya tidak suka jika semua ini hanya karena dua gol saya. Teman-teman berjuang keras dalam mencapai final ini. Kami berterima kasih pada Tuhan karena kami bisa sampai di sini. Sekarang, fokus kami tertuju pada laga puncak," ujarnya ketika ditemui di ruang ganti selepas laga.
    
Dirinya menyatakan bahwa banyak sekali permasalahan yang terjadi dalam timnya. Termasuk yang terbaru hengkangnya Jacksen Ferreira Tiago disaat tim itu sedang membutuhkan kemenangan di babak delapan besar.
    
"Kami saling menguatkan satu sama lain bahwa tanpa coach Jacksen pun kami masih bisa berbuat banyak. Terbukti, duet pelatih Mettu Duaramury-Chris Yarangga berhasil memberikan kenyamanan bagi kami," paparnya.
    
Selain itu, permainan lawan yang defensif membuat dia makin percaya diri bakal meraih kemenangan.

BACA JUGA: Aji Terima Penunjukan PSSI Tapi dengan Syarat

"Dari tadi saya melihat bahwa mereka sama sekali tidak inisiatif menyerang. Karena itu, saya bilang ke rekan-rekan bahwa jika mencetak gol lebih dulu, maka gol yang lain akan tercipta," lanjutnya.
    
Dirinya berharap mereka akan kembali mendapat kenangan manis saat laga final yang rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 7 November mendatang.
    
"Kedua tim (Persib dan Arema Cronus) bagus. Hanya, saya pribadi lebih suka jika harus menghadapi Persib. Pokoknya kami akan berusaha untuk memungkasi pertandingan dengan mahkota juara," tutupnya. (apu)

BACA JUGA: Tekad Bangkit Suarez

BACA JUGA: Final Tetap di Palembang

BACA ARTIKEL LAINNYA... AJAX vs BARCELONA: Berburu Lolos Cepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler