Bobby Nasution Terkesan dengan Kemajuan Kota Bandar Lampung

Sabtu, 28 Mei 2022 – 01:30 WIB
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat mengunjungi stan UMKM saat expo pada HUT Ke-22 Apeksi. Jumat, Bandarlampung, (27/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Afif Nasution pernah tinggal bahkan bersekolah di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.  

Bobby Nasution mengenyam pendidikan di SMP Negeri 22 Bandar Lampung pada 2003. 

BACA JUGA: Bobby Nasution Siapkan Taman Budaya untuk Pelaku Ekonomi Kreatif Medan 

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 09 Bandar Lampung pada 2006. 

Nah, Bobby Nasution mengapresiasi Kota Bandar Lampung yang telah banyak kemajuan dibandingkan saat terakhir dirinya meninggalkan kota ini.

BACA JUGA: Seusai Penyerahan SK, Bobby Nasution Peringatkan Guru PPPK

"Sudah banyak perubahan dibandingkan terakhir saya meninggalkan Bandar Lampung dahulu," katanya di Bandar Lampung, Jumat (27/5).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan perubahan yang terlihat jelas di Kota Bandar Lampung, yakni pada sisi infrastruktur, maupun perkembangan ekonominya.

BACA JUGA: Mentan Terbang Langsung ke Lampung untuk Koordinasi Pengendalian Wabah PMK

"Terakhir SMA di sini dan sekarang banyak perubahan yang ada di sini dari sebelumnya, seperti infrastruktur dan perkembangan ekonominya luar biasa sekali. Banyak bangunan jalan dan gedung yang baru di sini sekarang," ungkapnya.

Terkait perkembangan perekonomian di Medan, Bobby mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus terhadap pengembangan kreativitas anak-anak muda.

"Ke depan kami juga akan fokus ke pemberdayaan ibu-ibu yang terdampak Covid-19, yang mana pekerjaan suaminya seperti becak motor dan nelayan kita yang terdampak akan coba dibantu melalui ekonomi rumah tangga dengan UMKM," kata dia.

Dalam kegiatan Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada HUT Ke-22 Apeksi tersebut, Bobby Nasution menyempatkan melihat sejumlah stan produk-produk lokal yang disajikan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler