Bobby Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubsu di 9 Parpol

Rabu, 22 Mei 2024 – 19:00 WIB
Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran mengambil formulir bakal calon Gubernur Sumatera Utara di Kantor DPW Sumut, Kota Medan, Rabu. (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean).

jpnn.com - MEDAN - Keinginan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution maju sebagai kandidat gubernur pada Pilkada Sumut 2024 makin terlihat.

Terbaru, menantu Presiden Jokowi itu mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA: Bobby Merapat ke Gerindra, Hasto PDIP: Setiap Warga Berhak Berserikat dan Berkumpul

Pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakilkan oleh Tim Internal Bobby Nasution di Kantor DPW PKS Sumut Kota Medan, Rabu (22/5).

"Kedatangan kami ke DPW PKS ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut," ujar Tim Internal Bobby Nasution Muhammad Ricky Pangeran.

BACA JUGA: Dito Ariotedjo Komentari Langkah Bobby Maju Pilgubsu dari Gerindra: Tidak Kecele, Justru Positif

Menurut Ricky DPW PKS Sumut merupakan partai ke sembilan Bobby Nasution mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur pada Pilkada 2024.

"Total sembilan partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS," kata dia.

BACA JUGA: Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP Sudah Lupa Dengan Menantu Jokowi

Bobby Nasution melalui tim juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai pada Selasa (21/5).

Yakni Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Bobby Nasution secara langsung juga mengambil formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan diri bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

"Partai Gerindra dan PAN juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai," ujarnya.

Kehadiran Tim Internal Bobby Nasution disambut Ketua Penjaringan Pilkada PKS Sumut Amsal Nasution bersama jajaran lainnya.

Amsal Nasution mengatakan PKS Sumut akan memproses formulir pendaftaran bakal calon gubernur Bobby Nasution sesuai mekanisme partai.

"Kita berharap berkasnya agar diisi dan dikembalikan ke PKS. Kita akan memproses sesuai mekanisme partai yang berlaku di PKS," ujar Amsal Nasution.

Amsal Nasution menjelaskan sudah ada enam tokoh yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di partai PKS Sumut, termasuk Edy Rahmyadi dan Musa Rajekshah.

"Semua tokoh, termasuk Bobby Nasution memiliki peluang yang sama dengan yang lainnya. Kita akan memberikan pertimbangan ke DPP untuk memutuskan kandidat yang akan di usung PKS Sumut," kata Amsal. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menantu Jokowi Jadi Kader Gerindra dan Mau Maju Cagub Sumut, Andreas PDIP: Itu Urusan Dia


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler