Bobcats Depak Pilihan Jordan

Tukar Morrison-Brown dengan Radmanovic dari Los Angeles Lakers

Senin, 09 Februari 2009 – 07:22 WIB
CHARLOTTE - Tidak ada yang menyangkal kehebatan Michael Jordan sebagai pemainMagic Johnson yang pernah menjadi rivalnya pun sampai mengagumi kolektor enam cincin juara NBA itu

BACA JUGA: Pekan ke-23 Liga Italia Serie A, Lima Espulso di Empat Laga

Tetapi, mantan pemain Chicago Bulls tersebut melakukan beberapa kesalahan dalam posisi manajerialnya.

Kemarin WIB (8/2) Charlotte Bobcats menukar forward Adam Morrison ke Los Angeles Lakers dengan Vladimir Radmanovic
Selain Morrison, Bobcats juga memberikan "bonus" guard Shannon Brown.

Morrison masuk ke Bobcats karena dipilih langsung oleh Jordan

BACA JUGA: AC Milan Kehilangan Angka dan Kaka

Sebagai pemilik sebagian besar saham Bobcats, dia duduk sebagai Managing Member of Basketball Operations
Pada 2006, Jordan dengan mantap memilih Morrison ketika Bobcats memiliki urutan ketiga dalam NBA Draft.

Namun, pilihan sang legenda ternyata tidak cukup jitu

BACA JUGA: David Beckham Mengejar Rekor Bobby Moore

Sebab, sepanjang 2007-2008 Morrison bahkan tidak bermain sekali-pun karena cedera ligamen lutut saat laga preseasonMusim ini penampilannya tidak memuaskan pelatih Bobcats Larry BrownSebagai pelapis Gerald Wallace, Morrison turun dalam 44 kali lagaStatistiknya hanya 4,5 poin dan 1,6 rebound per game.

Torehan itu tentu saja tidak memuaskan untuk seorang pemain yang dicomot pada urutan ketiga NBA DraftPadahal, saat itu Bobcats memiliki kesempatan untuk mendapatkan Brandon Roy atau Rudy GayRoy saat ini adalah salah seorang scorer terbaik di NBA bersama Portland Trail Blazers dengan rata-rata 22,5 poin per pertandinganSedangkan Gay rata-rata 18,8 poin dan 5,7 rebound per pertandingan.

"Kami berharap agar dia (Morrison, Red) baik-baik sajaDia anak yang baikSemoga dia mendapatkan kesempatan untuk bermainAnda tak akan tahu, mungkin saat ini dia mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan cincin (juara),''ujar General Manager Bobcats Rod Higgins.

Bukan kali ini saja pilihan Jordan melesetSaat bersama Washington Wizards pada 2001, dia memilih center Kwame Brown pada urutan pertama NBA DraftNamun, selama empat tahun bersama Wizards, rata-rata poinnya dalam satu pertandingan maksimal sepuluh angka saja.

Pertukaran kali ini merupakan kali ketiga yang dilakukan Bobcats sepanjang musim 2008-2009Brown tengah berambisi meraih playoff untuk kali pertama dalam lima tahun terakhirRadmanovic menjadi orang ke-22 yang mengisi daftar roster BobcatsCatatan tersebut menjadi yang tertinggi di NBA musim ini.

Morrison masih menjalani kontrak rookie-nya yang bernilai sekitar USD 5,3 juta hingga musim depanKesepakatan antara Bobcats dan Lakers itu sedikit menguntungkan pihak LakersSebab, mereka bisa mengosongkan sedikit salary-capRadmanovic memiliki salary sebesar USD 6,5 juta untuk musim depan dan meningkat hingga USD 6,9 juta musim selanjutnya.

Meski demikian, Bobcats juga berharap mendapatkan manfaat besar dari kedatangan RadmanovicMereka berharap bisa lebih agresif di bawah ringHiggins menyebutkan, pemain berkebangsaan Serbia itu bisa berperan sebagai sebagai small dan power forward sekaligus.

"Menjadi pemain dengan tinggi 208 cm, jelas dia memberikan keuntunganDia adalah pemain yang unggul dalam tembakanSaya kira, dia akan cocok dengan permainan kami,'' tutur Higgins(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Derby Inter Milan dan AC Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler