Jelang Derby Inter Milan dan AC Milan

Senin, 09 Februari 2009 – 07:19 WIB
MILAN - Inter Milan dan AC Milan bakal melakoni derby della madoninna edisi ke-270 pada Minggu depan (15/2)Jelang laga penting itu, kedua tim meraih hasil berbeda di pekan ke-23 Liga Italia Serie A kemarin

BACA JUGA: Hayden Terancam Kutukan Ducati



Inter, yang berstatus pemuncak klasemen sementara, semakin kukuh berkuasa setelah menang 3-0 atas tuan rumah Lecce di Stadion Via Del Mare
Sementara Milan yang main di kandang, hanya menambah satu angka setelah ditahan klub papan bawah Reggina dengan skor 1-1.

Karena hanya menambah satu angka, Milan pun semakin tertinggal dari Inter

BACA JUGA: Stoner Makin Konsisten, Rossi Puas

Kedua tim itu kini terpisah delapan angka (53-45)
Tak hanya itu, Rossoneri - julukan Milan - pun semakin didekati oleh para pesaing di bawahnya.

Tanpa Andrea Pirlo yang absen karena akumulasi kartu, lini tengah Milan memang kurang berkembang

BACA JUGA: Stoner Tercepat, Capirossi Mantap

Mathieu Flamini yang dipilih pelatih Carlo Ancelotti sebagai pengganti Pirlo, ternyata tidak berperan secara maksimal

Hasilnya, Rossoneri justru tertinggal lebih dahuluGawang tuan rumah yang dikawal Christian Abbiati jebol oleh tendangan Davide Di Gennaro pada menit ke-33Gol itu disambut penuh emosional oleh Di GennaroSebab, dia adalah mantan pemain Milan dan secara pribadi mengaku sebagai pendukung Rossoneri

Milan baru menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat eksekusi penalti KakaHadiah penalti diberikan wasit setelah penyerang Milan Alexandre Pato dilanggar pemain Reggina Matej KrajcikMilan sempat mencetak gol lagi ketika tendangan Clarence Seedorf mengetarkan gawang RegginaTapi, gol itu dianulir karena Seedorf berada dalam posisi offside.

''Melawan tim yang bermain tertutup, kami berharap gol dari umpan silangSayang, kami tidak punya eksekutor yang bisa meneruskan umpan menjadi golSaat Filippo Inzaghi masuk, keadaan menjadi lebih baik, tapi belum optimal,'' kata Ancelotti, seperti dilansir Channel4.

Ancelotti menolak anggapan bahwa kurang mantapnya Milan karena mereka terpengaruh pada derby pekan depan''Apakah kami mengkondisikan itu karena bersiap untuk derby? Tidak, sama sekali tidak,'' tegasnya.

''Itu (derby, Red) menjadi pertandingan yang harus kami menangkan, meski kami terpaut enam poin di belakangSekarang, kami terpaut delapan angka, kami butuh kemenangan lebih banyak,'' papar pelatih berusia 49 tahun itu.

Di sisi lain, kubu Inter merasa lebih siap menyambut derby''Ini hasil yang bagusKami menang 3-0 dan hasil sangat penting sebelum derbyKami ingin tiga angka,'' kata Zlatan Ibrahimovic, striker Inter, seperti dilansir Goal

Penyerang asal Swedia itu membuka kemenangan Nerazzurri - julukan Inter - pada menit ke-12Dua gol Inter lainnya lahir pada babak kedua, masing-masih dicetak oleh Luis Figo (72') dan Dejan Stankovic (82').

''Sekarang kami punya waktu untuk istirahat dan konsentrasiKami tidak butuh mengembangkan apapun, hanya mempertahankan performa sajaKami hanya perlu fokus tanpa memikirkan apa yang dilakukan tim lain,'' terang Ibrahimovic yang kini telah mengemas 14 gol(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... INKAI pun Terimbas Kelesuan Ekonomi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler