Bobotoh Dilarang ke Manahan, Haji Umuh Sewot

Senin, 31 Oktober 2016 – 07:39 WIB
Umuh Muchtar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Salah satu laga terpanas ajang ISC A akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, akhir pekan ini, Sabtu (5/11).

Ya, apalagi kalau bukan laga antara dua musuh bebuyutan di dalam dan luar lapangan, Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

BACA JUGA: Djanur Tak Mau Anggap Enteng Macan Kemayoran

Duel ke-26 bagi Persib di ISC A tersebut bisa jadi lebih ‘panas’. Bahkan, tensi laga sudah terasa mulai meninggi sepekan sebelum pertandingan. 

Buktinya, faktor rivalitas antara kedua tim tersebut memaksa venue gelaran laga itu berpindah ke Stadion Manahan, Solo. 

BACA JUGA: GP Meksiko: Hamilton Pertama, Kontroversi Warnai Podium Ketiga

Hal itu dipastikan setelah pihak Panpel Persis Solo yang biasa mengurus Stadion Manahan mengkonfirmasi mereka sudah mendapatkan surat izin untuk menggelar laga dari pihak Kepolisian. 

Hanya saja, dalam pertandingan nanti Bobotoh dilarang oleh PT GTS untuk menyambangi Stadion Manahan, demi menghindari bentrokan dengan suporter Persija. 

BACA JUGA: Riedl Yakin Andik, Irfan, dan Lilipaly Gampang Adaptasi

Sebaliknya, suporter Persija diperbolehkan hadir. asalkan mereka datang tanpa mengenakan atribut tim, karena alasan status mereka yang masih terkena sanksi.  

Hal itu sesuai dengan surat PT GTS tertanggal 27 Oktober 2016. Seperti diketahui, PT GTS juga melarang Jakmania hadir di Bandung pada laga putaran pertama lalu.

Soal ini, Manajer Persib Umuh Muchtar buka suara. Ia mengaku keheranan dengan keputusan yang diambil oleh PT GTS tersebut. Menurutnya, akan lebih baik pertandingan digelar tanpa penonton.  

“Padahal suporter di sana (Persija, Red) yang sekarang ini kena hukuman. Ini aneh, malah Bobotoh yang dilarang datang. Kalau seperti itu tidak usah ada penonton saja, lebih aman,” ungkap Umuh, Minggu (30/10).

“Menurut saya lebih baik tidak ada penonton saja daripada ada masalah nantinya. Kalau ada Bobotoh yang tetap nekad datang tidak akan bisa membedakannya. Justru itu yang lebih berbahaya,” tegasnya. (pra/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuad Compang-camping, PSM Cari Solusi Agar Tak Jadi Bulan-bulanan Persiba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler