Bocah 16 Tahun Curi 15 Motor

Jumat, 04 Desember 2015 – 08:32 WIB

jpnn.com - PURWAKARTA - Polres Purwakarta berhasil meringkus R (16), pelaku pencurian kendaraan bermotor yang menjadi momok warga dua bulan belakangan ini.

R ditangkap polisi saat berada di kontrakannya di Jl Kemuning, Desa Ngeri Kaler Purwakarta. Sementara dua rekan R, D dan N masih buron. Selama dua bulan ini, R, D dan N berhasil menggasak 15 unit kendaraan roda dua.

BACA JUGA: Pria Bercucu Empat Larikan Gadis ABG, Begituan Berulang Kali

Dalam aksinya, R mengaku mendapat upah berkisar 800 ribu hingga 1 juta rupiah. Uang hasil kejahatan tersebut kemudian habis untuk memenuhi kebutuhan hidup di kontrakannya. "Uangnya buat beli kopi, roko, kaset musik terus santai-santai di rumah kontrakan, ya sekali-sekali beli miras," ujarnya, seperti dikutip dari Pasunda Ekspres, Jumat (4/12).

Dia mengaku, tak mengetahui kemana motor hasil curiannya dijual. "Yang jual D sama N, saya hanya metik kemudian nunggu hasil aja dari D dan N di rumah kontrakan." katanya. 

BACA JUGA: Belum Jam 7, Rp 90 Juta Sudah Lenyap...

Sementara itu, Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudho menjelaskan, pelaku diringkus di rumah kontrakannya setelah mendapat laporan warga yang kehilangan kendaraan motor mereka.

Tercatat 3-4 kejadian dalam satu minggu Reskrim Polres Purwakarta mendapatkan laporan kehilangan dari warga. Dari hasil investigasi tersebut, Satreskrim berhasil meringkus R di rumah kontrakannya namun D dan N masih DPO,.

BACA JUGA: Warga AS Dirampok, Kelingkingnya Nyaris Putus

"Kami masih mengejar D dan N ke Cikampek dan Bandung, pelaku ini bertiga dalam melakukan aksinya, semoga dengan penangkapan R, kami akan meringkus pelaku lainnya," ujar Truno. (mass/ded/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembobol ATM Belasan TKP Itu Ternyata Supir Mantan Anggota Dewan Siak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler