Bocah 3 Tahun Ini Tertawa Meski Organ Tubuhnya di Luar, Berani Lihat?

Rabu, 13 Juli 2016 – 16:03 WIB
Ethan Suglo. Foto-foto: PA-Mirror

jpnn.com - TAK ada yang aneh dengan sikap Ethan Suglo. Di usianya yang memasuki tiga tahun, anak dari Charles Suglo, seorang karyawan di stasiun radio di Ghana ini, riang gembira.

"Ethan selalu senang, ceria, bernyanyi, melompat dan bermain. Dia selalu memberi kami harapan," kata Charles.

BACA JUGA: Lihat Nih, Tyson Cek Kesiapan Prajurit TNI AL di KRI Diponegoro

Namun Ethan....dia lahir dengan organ tubuh berada di luar. 

Dalam dunia kesehatan disebut juga exomphalos, cacat dalam pengembangan otot-otot perut. Ini juga terkait dengan omphalocele, cacat dinding perut di mana usus, hati dan kadang organ lainnya berada di luar lingkaran perut, tapi masih di dalam kantongnya.

BACA JUGA: Tabrakan Kereta di Italia: Sulit Menahan Muntah pada Pandangan Pertama

Seperti dilansir dari Mirror, Rabu (13/7) ini, Ethan akan menjalani operasi di Inggris, dengan dr David Williams. Ya, untung ada David dan istrinya Jacquie...

BACA JUGA: Begini Kronologi Tabrakan Mengerikan Dua Kereta di Italia

Keluarga David Williams

Alkisah, dr David bertemu dengan Ethan sekitar Juli 2015. David ke Ghana untuk mengunjungi putrinya yang mengajar Bahasa Inggris dan bekerja di sebuah radio di sana.

Di sanalah David berjumpa dengan Charles. Mengetahui tamunya seorang dokter dari Inggris, tanpa pikir panjang, Charles meminta kesediaan David melihat kondisi anaknya.

Ethan lahir dari istri Charles, yang menderita radang dingin dan harus memakai sarung tangan tebal sepanjang tahun.

Awalnya dr David berpikir, ah paling akan bertemu dengan anak kecil Afrika dengan perut bengkak, kekurangan gizi, cacingan. 

"Namun ketika saya berjumpa dengan Ethan, saya terkejut. Saya sudah menjadi dokter berapa..20 atau 30 tahun..saya belum pernah melihat ini dalam karier saya," kata David.

Dia pun berjanji kepada Charles akan membantu melakukan operasi untuk Ethan.

Charles dan Ethan

Butuh dana besar buat memberikan kesempatan yang lebih baik untuk Ethan. Dihitung-hitung, anggaran untuk operasi Ethan butuh GBP 25.000 (sekitar Rp 436 miliar) atau bahkan lebih.

Yaaa...Ethan tidak sendiri di dunia ini. Banyak bantuan yang mengalir lewat berbagai cara buat kamu Ethan. Terakhir dilaporkan, simpati tunai untuk Ethan sudah mencapai GBP 51.000.

"Ethan adalah anak yang sangat ceria. Dia tidak merasa terganggu dengan kondisinya. Dia bertemu banyak orang, dia sangat berani," tandas David.

Kini semua berharap semua berjalan lancar, Ethan bisa mendapatkan kehidupan normal, bermain dan lainnya.

Ethan

"Apa yang sudah dan akan dilakukan tuan dan nyonya Williams membawa sukacita dan kegembiraan buat keluarga kami. Ini sebuah keajaiban," kata ayah Ethan. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenpar Berinovasi untuk Kejar Target di Weddex Korsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler