Bocah 8 Tahun Gasak 2 HP BlackBerry

Rabu, 10 Oktober 2012 – 04:26 WIB
SORONG – Hati-hati saat menyimpan handphone (HP)  di dalam rumah, terlebih pintu dalam keadaan terbuka. Seperti yang dilakukan bocah laki-laki berumur 8 tahun ini, karena adanya kesempatan saat melintas di depan rumah orang dan melihat pintu terbuka, bocah ini pun masuk dan menggasak dua buah HP BlackBerry (BB). 

Dua HP BB tersebut diambil saat disimpan di meja ruang tamu. Bocah yang saat beraksi mengenakan kaos putih ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu saat itu dalam keadaan sepi.

Aksi pencurian itu akhirnya terendus saat anggota Polsek Sorong Timur KSPKT 1 dibawah pimpinan Bripka Elfani Fattah,SH melakukan patroli. Patroli anggota tersebut merasa curiga dengan bocah tersebut saat berada di belakang Hotel Luxio, saat itu bocah 8 tahun itu sedang berdiri di tembok sebuah rumah warga dan terkesan mengintip. Karena curiga anggota pun memanggil bocah tersebut dan menegurnya, saat ditegur bocah  itu terlihat gugup.

Gelagat gugup dan makin mencurigakan itu pun membuat anggota turun lalu memeriksa kantong celananya, benar saja di dalam kantong celana tersebut terdapat dua HP BB jenis Onix, bocah itu pun semakin ketakutan. Ketika ditanya dari mana ia mendapatkan dua buah HP itu, akhirnya si bocah pun mengakui perbuatanya yang mengambilnya dari rumah warga yang beralamat di Jalan Pendidikan Km 8.

Selanjutnya bocah itu dibawa ke Mapolsek, anggota pun sedikit kuwalahan lantaran bocah itu sempat menangis dan takut jika dibawa ke Polsek, namun setelah ditenangkan dan dipastikan tidak ada yang mengganggunya sibocah pun mengikutinya. Selanjutnya anggota memeriksa isi HP dan mencoba menghubungi nomor yang ada didalam HP BB tersebut, tak butuh waktu lama akhirnya pemilik HP pun mendatangi Mapolsek untuk mengambil barang miliknya.
 
Kepada polisi pemilik HP mengakui keteledoranya menyimpan HP di ruang tamu, dimana saat itu pemilik HP sedang tidur di dalam kamar. Bersyukur HP masih dapat ditemukan dan file di dalam HP tidak ada yang hilang, korban tidak mempermasalahkan kejadian tersebut. Selanjutnya bocah itu dipulangkan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan.(reg)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Sekda Jadi Tersangka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler