Bocah Jatuh di Eskalator Bandara Kualanamu, AP II Tanggung Biaya Pengobatan

Jumat, 16 Agustus 2013 – 05:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) berjanji akan menanggung semua biaya pengobatan Nabila sampai tuntas. Anak berusia 13 tahun itu merupakan salah satu pengunjung Bandara Kualanamu yang terjatuh di eskalator area terminal keberangkatan pada Kamis sore, (15/8).

"Sesuai arahan Direktur Utama AP II, kami akan menanggung semua biaya pengobatan korban," ujar Sekretaris Perusahaan HM Wasfan W. Widodo, Kamis (15/8) malam.

BACA JUGA: Kemenag Tarik Rencana Pembatasan Tawaf

Sementara kondisi Nabila saat ini dikatakan Wasfan masih dalam penanganan tim medis RS Patar Asih, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kita semua berharap dan berdoa, korban yang saat ini masih dalam penanganan tim medis mendapatkan pertolongan maksimal dan semua luka-lukanya dapat disembuhkan," tuturnya.

BACA JUGA: Mendagri Yakin Bendera Aceh Akan Berubah

Atas insiden ini, Pihak AP II menghimbau pada para orangtua untuk selalu memberikan pengawasan yang lebih ketat kepada anak-anak untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih kata Wasfan, Bandara Kualanamu pada jam-jam tertentu cukup padat.

"Banyak juga warga yang datang hanya untuk berkunjung menikmati bandara baru. Jadi, alangkah baiknya para orang tua memberikan pengawasan yang lebih terhadap anak-anaknya, karena petugas tidak mungkin mengawal satu persatu pengunjung yang ada di bandara,” himbaunya.
 
Seperti diketahui Nabila mendahului ibunya untuk turun menggunakan eskalator saat berada di Bandara Kualanamu. Padahal sebelumnya sang ibu sempat melarang Nabila agar tidak mendahuluinya. Tapi Nabila telanjur naik eskalator yang bergerak turun, sementara ibunya belum naik.
 
Saat menaiki eskalator, kata Wasfan, Nabila reflek membalikkan badan dan berusaha melompat ke tempat ibunya berada, namun pijakan tangga yang bergerak membuat keseimbangan tubuhnya menjadi tidak sempurna.

BACA JUGA: Pulang Malam, Polisi Lepas Atribut

"Karena limbung, badannya terdorong berat tubuh ke arah belakang. Korban kemudian terhempas keras melampaui pegangan eskalator dan terjatuh," papar Wasfan.
 
Akibat insiden itu, Nabila mengalami luka benturan pada bagian wajah serta lengan sebelah kiri. Petugas bandara yang saat itu bertugas langsung membawa Nabila ke rumah sakit terdekat di RS Patar Asih Deli Serdang. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendera Aceh Diturunkan, Ratusan Warga Kepung Koramil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler