Bocoran Terbaru Game of Thrones: Perang Terakhir Supermegah

Rabu, 11 April 2018 – 19:56 WIB
Game of Thrones

jpnn.com - Game of Thrones musim kedelapan baru akan tayang tahun depan. Jadi wajar saja setiap bocoran yang muncul, sekecil apapun, pasti bikin fans heboh.

Itu yang terjadi saaat asisten sutradara Jonathan Quinland mengunggah sebuah catatan ke Instagram. Meski sudah dihapus, catatan yang tampaknya ditujukan buat seluruh kru itu kadung menyebar.

BACA JUGA: Ini Bocoran Terbaru Sekuel Deadpool, Nomor 3 Mengejutkan

Situs komunitas GoT, Watchers on the Wall, yang kali pertama menangkap post tersebut. Bunyinya, ’’(Terima kasih) untuk bertahan 55 malam berturut-turut. Untuk bertahan dalam dingin, salju, hujan, lumpur, kotoran domba di Toome dan angin di Magheramorne.’’

Catatan itu berlanjut. ’’Ketika puluhan juta orang di seluruh dunia menonton episode ini setahun dari sekarang, mereka tidak tahu betapa beratnya kamu bekerja. Mereka tidak akan peduli betapa lelahnya atau betapa beratnya bekerja di temperatur beku. Yang mereka tahu, mereka sedang menonton sesuatu yang tidak pernah ada sebelumnya. Dan itu berkat kalian.’’

BACA JUGA: Baca Skrip Season 8, Cast Game of Thrones Menangis Bareng

Quinland diduga kuat membicarakan tentang proses syuting pertempuran terakhir seri Game of Thrones. Bisa dibayangkan kemegahan scene tersebut dari persiapan luar biasa yang digambarkan Quinland.

Durasi syuting itu mengalahkan rekor sebelumnya. Yakni scene Battle of the Bastards (musim ke-6) dan Loot Train (musim ke-7), yang masing-masing disyuting selama sebulan.

BACA JUGA: Ssst..Ini Bocoran Soal Pernikahan Sophie Turner-Joe Jonas

Quinland memperjelas posting tersebut melalui caption. ’’Sudah kukatakan semuanya. Lima puluh malam berturut-turut. Sebelas pekan. Tiga lokasi. Kamu tidak akan melihat hal seperti ini lagi,’’ tulisnya.

Dengan begitu, Quinland mengonfirmasi bahwa syuting dilakukan di tiga lokasi berbeda. Dari catatan itu, kita baru mendapatkan dua, yakni Toome dan Magheramorne. Keduanya berada di Irlandia Utara.

Toome merupakan set lokasi Winterfell, markas keluarga Stark. Battle di musim kedelapan itu, tampaknya, bakal terjadi di Winterfell untuk kali pertama sejak musim keenam.

Sementara itu, di Magheramorne terdapat set green-screen superbesar. Satu lokasi lainnya masih menjadi misteri. Namun, para fans berspekulasi bahwa lokasi tersebut adalah Saintfield, tempat Battle of the Bastards berlangsung.

Musim ketujuh lalu berakhir dengan Night King yang menunggangi naga milik Daenerys Targaryen, Viserion, yang telah diubah menjadi wight. Dia meruntuhkan The Wall yang menjadi pertahanan terakhir Westeros terhadap White Walker.

Pertempuran di musim kedelapan itu bakal menjadi yang terbesar karena akan melibatkan seluruh pasukan Westeros (mungkin plus tentara bayaran dari Essos), White Walkers, wights, raksasa, dan naga. (adn/c19/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2018, Tahun Suram Fans Game of Thrones


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler