Bogem Polisi, Kabur dengan Tangan Terborgol

Kamis, 19 Desember 2013 – 08:06 WIB

jpnn.com - MEDAN-Takut mendekam di penjara, pelaku curanmor berhasil kabur usai memukul tulang rusuk polisi.  Pelaku yang diamankan  di Jl. Pertahanan, Kec. Patumbak itu kabur dengan tangan masih terborgol.

 Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN (Grup JPNN), aksi nekat pelaku terjadi di depan Polsek Patumbak saat pelaku hendak diturunkan dari atas sepeda motor, Rabu (18/12) sekira pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Layanan Singkat, 2 Mahasiswi Ditarif Rp2 Juta

Tapi naas, saat akan diboyong untuk diperiksa, pelaku tiba-tiba membogem rusuk petugas juru periksa, Aiptu R. Hasibuan dengan kedua tangannya yang terbelenggu gari.
 
Seketika itu juga, Aiptu R. Hasibuan sontak tertunduk tak berdaya. Detik berikutnya, pelaku pun kabur melewati gang kecil di samping Polsek Patumbak. Melihat rekannya terkapar, puluhan petugas lain pun datang menolong dan melakukan pengejaran.

Tapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Pelaku keburu menghilang di balik semak-semak belukar di belakang kantor polisi. Hingga berita ini dilansir sekira pukul 23.00 WIB, pelaku belum juga berhasil ditangkap. Padahal, polisi sudah menyisir 4 lokasi. Puluhan warga sekitar yang ditemui kru koran ini mengaku sempat melihat pelaku lari ke semak-semak.
 
“Pria itu kabur dengan tangan masih terborgol. Polisi mengejar dari belakang kalah cepat, makanya pria itu menghilang di balik semak-semak,” ujar mereka. "Orangnya pendek, kencang kali larinya. Tangannya masih terborgol," katanya.

BACA JUGA: 4 Tahun Curi 28 Motor di Kantor Polisi

Kapolsek Patumbak AKP Andhiko Wicaksono yang dikonfirmasi membenarkan soal kaburnya tangkapan tersebut. “Yang kabur itu seorang pria yang diamankan karena diduga terlibat pencurian sepeda motor. Saat dicek, sepeda motornya diduga hasil curian,” katanya. Masih kata Andiko, pelaku berhasil kabur setelah melawan dan memukul petugas.
 
“Tersangka melawan makanya kita borgol. Waktu melarikan diri borgol itu masih lengket,” jelasnya. Lanjut Andhiko saat ini barang bukti satu unit Vespa masih diamankan di Polsek Patumbak.

"Pelaku kabur tepat di depan polsek. Kita juga tak menyangka bahwa pelaku berani memukul petugas," ujarnya dengan wajah emosi. Untuk saat itu, petugas masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga belum jauh dari wilayah Polsek Patumbak.

BACA JUGA: Semalam, Dua Minimarket Dirampok

"Kita masih melakukan pencarian, kita duga dia masih berada di sekitar sini karena dia tak berani keluar karena tangannya masih terborgol," pungkasnya.(cr-1/deo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Gagalkan Perdagangan Anak di Bawah Umur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler