Boleh Merindu, Persembahan Manis dari Jaz

Jumat, 06 September 2024 – 07:17 WIB
Penyanyi Jaz. Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Jaz memberi persembahan manis untuk pencinta musik yakni berupa single baru berjudul, Boleh Merindu.

Lagu yang diciptakan oleh Aldi Nada Permana itu dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia pada hari ini, Jumat (6/9).

BACA JUGA: Jaz Bangga Lagu Bukan Dengan Dia Dapat Sambutan Luar Biasa

Ini bukan kali pertama Jaz bekerja sama dengan Aldi yang merupakan musisi kelahiran Sukabumi.

Adapun Aldi turut andil dalam beberapa lagu dalam album Sinergi (2021) dan Transisi (2022) milik Jaz.

BACA JUGA: Jaz Menyanyikan Ulang Lagu Legendaris Fly Me To The Moon

Menurut Jaz, Aldi sudah paham dengan gayanya dalam bermusik sehingga lahirlah lagu Boleh Merindu.

"Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya. Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti Kasmaran, tetapi versi yang lebih dewasa,” kata Jaz.

BACA JUGA: Mawar de Jongh dan Jaz Ungkap Cerita di Balik Lagu Bukan Dengan Dia

Sesuai dengan judulnya, lagu Boleh Merindu menceritakan tentang seseorang yang sedang rindu dengan pasangannya.

Sejak pertama kali mendengar demo Boleh Merindu, Jaz mengaku langsung suka dengan melodi dan lirik lagu itu.

"Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku melihat bagian mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate. Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tetapi lebih ke bahasa sehari-hari. Itu salah satu keunikan dari Boleh Merindu yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru," beber penyanyi asal Brunei Darussalam itu.

Jaz mengerjakan lagu Boleh Merindu secara langsung dan online sehingga produksi tidak memakan waktu lama.

Rekaman vokal dilakukan hanya dalam waktu satu hari saja oleh Jaz.

Selain sudah familiar dengan karya Aldi, dia saat rekaman dibantu oleh penyanyi Bowo Soulmate yang menjadi pengarah vokal.

"Bekerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga pencipta lagu sehingga proses rekaman single terbaruku ini berjalan lancar. Bowo paham vibe seperti apa yang cocok untuk single ini dan bagaimana agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan," ucap Jaz.

Menurut Jaz, Boleh Merindu mempunyai kekuatan pada lirik yang seperti bercerita (story telling) dan menggunakan bahasa sehari-hari.

Dia pun berharap Boleh Merindu mendapat sambutan positif, seperti lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya.

"Tentunya, aku ingin lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana yang sedang rindu, bukan hanya kepada pasangan, tapi juga keluarga. Tinggal atau bekerja di tempat yang jauh tentunya akan membawa rasa rindu yang mendalam terhadap orang yang kita sayang dan lagu ini bisa menjadi teman di saat perasaan itu datang,” ungkap Jaz.

Jaz menambahkan, Boleh Merindu akan menjadi satu dari sembilan track pada album terbarunya berjudul Pesan Cinta yang rilis November 2024 mendatang.

Single terbaru Jaz yakni Boleh Merindu sudah bisa didengar di seluruh platform musik digital mulai 6 September 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler