Bolehkah Turnamen Mini saat Jeda Kompetisi Liga 1?

Senin, 20 Agustus 2018 – 05:37 WIB
Aremania. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Jeda kompetisi Liga 1 yang cukup panjang karena Asian Games 2018, membuat klub-klub membutuhkan serangkaian uji coba agar mesin tetap panas. Situasi itu membuat Arema FC sempat berinisiatif melaksanakan turnamen mini.

Rencana Singo Edan itu bahkan mendapatkan sambutan positif dari beberapa klub Liga 1. Mereka antara lain Madura United, Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Sayang, keinginan Arema itu terancam kandas.

BACA JUGA: Arema FC vs Borneo FC: Milan Petrovic Siapkan Strategi Baru

”Apakah bisa klub Liga 1 menggelar turnamen di sela Asian Games? Itu yang belum terkonfirmasi,” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Memang, sempat ada larangan menggelar turnamen di sela Asian Games 2018. Larangan diberlakukan agar fokus masyarakat terpusat kepada ajang multievent empat tahunan tersebut. Meski begitu, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy mengaku bahwa belum ada edaran resmi dari pemerintah.

BACA JUGA: Laga Arema FC vs Persija Pecah Rekor, Raup Rp 1,5 Miliar

Menurutnya, tidak ada larangan bagi sesama tim Liga 1 untuk melakukan uji coba selama jeda kompetisi. ”Kami memahami bahwa klub dan pemain membutuhkan uji coba untuk bisa menjaga performa,” terang Tigor.

Namun, Tigor belum memastikan apakah klub bisa menggelar turnamen mini. Sebab, kompetisi diliburkan memang bertujuan untuk mendukung Asian Games 2018.

BACA JUGA: Arema FC vs Persija: Milan Siapkan Permainan Keras Agresif

”PT LIB tidak melarang klub yang ingin membuat turnamen. Kalau urusannya dengan keamanan domainnya sudah ke kepolisian,” tambah Tigor.

Meski belum jelas, namun manajemen Arema FC masih berharap agar turnamen mini bisa digelar.

”Sampai saat ini masih kami godok (persiapan turnamen),” kata Sudarmaji. ”Deadline waktu (kapan turnamen dimulai) belum dibahas. Prinsipnya, Arema siap jadi tuan rumah,” tambahnya.

BACA JUGA: Abimanyu dan Sam Pergi, tapi Zulfiandi Kembali

Pelatih Madura United Gomes de Olivera berharap agar turnamen bisa terlaksana. Dia ingin agar persiapan timnya bisa lebih oke selama masa jeda.

”Kami coba perbaiki kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya di uji coba nanti. Kami harus bisa memastikan proses evaluasi selama jeda bisa berjalan baik,” harap pelatih asal Brasil itu. (gus/ham)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar vs Arema FC: Sama-sama Pincang


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler