Bolone Mase Deklarasi Dukung Dico Ganinduto Maju jadi Calon Wali Kota Semarang

Kamis, 25 Juli 2024 – 21:45 WIB
Sukarelawan Bolone Mase mendeklarasikan dukungan untuk Bupati Kendal Dico Ganinduto maju sebagai calon wali kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Dukungan untuk Bupati Kendal Dico Ganinduto maju sebagai calon wali kota Semarang 2024 terus mengalir.

Kamis (25/7), sukarelawan yang menamakan diri Bolone Mase mendeklarasikan dukungan untuk Dico Ganinduto maju sebagai calon wali kota Semarang.

BACA JUGA: Pilkada Kota Semarang 2024: Dico Ditelepon Kaesang, Ternyata Ada Yoyok Sukawi

Pendukung Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ini mengeklaim memiliki 8.000 sukarelawan di Kota Semarang yang siap memenangkan Dico di Pilkada Serentak 2024.

Koordinator Nasional Sukarelawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso menyatakan gerakan ribuan orang itu akan bekerja maksimal dari tempat pemungutan suara (TPS) sampai tingkat Kota Semarang.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo-Gibran Bepro Siap Sukseskan Silaturahmi Nasional

"Kami punya 8.000 sukarelawan di Kota Semarang, koordinasi sampai TPS all out tanpa lelah," katanya seusai deklarasi di Legacy Convention Hall, Kota Semarang, Kamis (25/7) malam.

Menurut dia, deklarasi dukungan terhadap calon kepala daerah di Kota Semarang ini merupakan perintah Gibran dan yang pertama se-Indonesia. 

BACA JUGA: Bupati Kendal Dico Optimistis Maju Wali Kota Semarang: 99 % Siap, 1 Persen Takdir

"Saya diperintahkan sahabat saya Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Mas Dico," ungkapnya.

Menurut dia, Dico ialah satu di antara tokoh pemuda yang intens melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.

Maka dari itu, Kuat menyebut seluruh sukarelawan di Ibu Kota Jawa Tengah wajib mengawal dan memenangkan Dico Ganinduto dalam Pilwakot Semarang 2024 November mendatang.

"Ini kewajiban morel, apa pun harus membalas kebaikan Mas Dico. Kawan-kawan diperintahkan Mas Gibran untuk memenangkan Mas Dico," ujarnya.

Dico Ganinduto menyatakan dukungan yang diberikan Bolone Mase adalah penyemangat dalam berpolitik demi masyarakat.

"Ini adalah kebanggaan bagi saya bahwa Bolone Mase mendukung saya maju menjadi wali kota Semarang," ujarnya.

Dukungan dari Bolone Mase dan Gibran Rakabuming Raka menjadi penguatnya maju dalam konstestasi Pilwakot Semarang.

Dia makin yakin bisa menjadi orang nomor satu di Kota Semarang. 

"Beberapa waktu lalu saya ketemu Mas Gibran dan Mas Kuat. Kalau saya, tidak akan maju kalau tidak ada dukungan dari Bolone Mase," katanya. (mcr5/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler