Bolone Mase Konsolidasi Relawan di Brebes: Politik Riang Gembira untuk Prabowo-Gibran

Sabtu, 06 Januari 2024 – 12:13 WIB
Pergerakan Relawan Bolone Mase Brebes makin intensif dan masif di setiap sudut desa maupun RT RW menjelang pilpres diselenggarakan 38 hari lagi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pergerakan Relawan Bolone Mase Brebes makin intensif dan masif di setiap sudut desa maupun RT RW menjelang pilpres diselenggarakan 38 hari lagi.

Ratusan anggota relawan Bolone Mase, Jumat (5/1) dari tiga kecamatan di wilayah Brebes utara, antara lain kecamatan Losari, kecamatan Kersana, dan kecamatan Tanjung berkumpul mendeklarasikan untuk kemenangan Prrabowo- Gibran di Gedung KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia).

BACA JUGA: Qodari: Peluang Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Satu Putaran Capai 70 Persen

Deklarasi itu dihadiri perwakilan 22 desa yang ada di kecamatan Losari kabupaten Brebes, kecamatan Kersana 13 desa dan kecamatab Tanjung 18 desa dengan mayoritas mata pencahariannya adalah penduduk buruh. Baik buruh tani maupun buruh kasar dan bangunan.

Mohamad Aenulloh, kordinator pelaksana kegiatan deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran merasa senang menjadi bagian dari relawan bolonemase.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Berkomitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina

"Saya bangga menjadi bagian dari kegiatan Bolone Mase, yang memperjuangkan pemenangan Prabowo Gibran," katanya.

Mohamad Aenulloh adalah kader politik PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang meniti kariernya sebagai ketua PKB Bumiayu, Brebes, dan terakhir menjadi Pengurus DPC PKB Brebes tahun 2014-2019.

BACA JUGA: Konsolidasi Awal Tahun, Relawan GIM Menjemput Kemenangan Prabowo-Gibran

Dengan jam terbang berpolitik yang sudah matang, Aenulloh kini bersama teman teman Anshor kabupaten Brebes memilih pasangan Prabowo Gibran untuk pemilu 2024 nanti.

Deklarasi yang dihadiri dari berbagai elemen organisaai dan partai yg menyatakan dukunganya kepada Prabowo Gibran ini adalah bagian dari kampanye tim sukses Bolone Mase untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.

"Sebagian besar dari relawan ini berasal dari kubu yg selama ini berseberangan dengan koalisi Prabowo-Gibran," Kata Aenulloh.

"Mereka sudah merasa tidak nyaman dengan kebijakan partai, tidak diperhatikan aspirasi dan penghargaan dari golongan atau partainya, sehingga merubah arah pandangan pilihan. Mereka lebih nyaman dan "sreg" dengan Prabowo - Gibran.' Lanjut Aenulloh.

Lebih jauh Muhammad Iqbal, Relawan Bolone Mase wilayah Brebes Banyumas juga membenarkan pernyataan Mohammad Aenulloh.

"Kebijakan partai yang tidak sejalan dengan kader, simpatisan, serta pengaruh alim ulama atau figur tokoh setempat menjadi penentu beralihnya dukungan ke Prabowo-Gibran." Kata Iqbal.

"Bolone Mase sebagai relawan Alternatif di luar koalisi partai telah membuktikan bahwa figur Gibran yang didorong menjadi Cawapres akan mampu menjawab tantangan ke depan terhadap republik ini," lanjut Muhammad Iqbal.

"Dengan dukungan yang penuh dari pendukung Jokowi 2 periode ini, Insyaallah Prabowo Gibran akan menang satu putaran," kata Iqbal membawa perubahan yang signifikan.

"Karena relawan Bolone Mase datang dengan tidak membawa simbol partai dengan berpolitik yang tidak menjelek-jelekan paslon lain. Politik riang gembira dan menyenangkan. Bukan berbasis pada tim sukses. Tidak pula dengan simbol simbol tertentu. Namun, relawan yang senang dan berjuang untuk Prabowo-Gibran," tutup Muhammad Iqbal.(ray/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler