Bom Meledak di Dekat KBRI di Paris

Rabu, 21 Maret 2012 – 18:28 WIB

PARIS - Sebuah ledakan yang diduga berasal dari paket bom rakitan meledak di luar Kedutaan Besar Indonesia  di Paris, Prancis, Rabu (21/3) pagi waktu setempat. Meski tidak ada korban jiwa, ledakan ini merusak sejumlah  jendela kedutaan.

Kantor berita CNN menyebutkan, kepolisian setempat memperkirakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05:15 pagi.  Saksi mata menyebut ledakan tersebut cukup keras, hingga terlihat dari taman Trocadero yang berada beberapa ratus meter dari lokasi kejadian.

Menteri Luar Negeri Marti Natalegawa menyatakan keprihatinannya atas peristiwa tersebut. Namun ia  mengaku belum mengetahui target utama dari serangan itu.

‘’Kami belum bisa memastikan apakah ledakan itu benar-benar ditujukan kepada kedutaan Indonesia atau apakah secara kebetulan itu terletak atau terjadi di kedutaan,’’ ujar Marti seperti dikutip USAtoday.com.

Sementara itu pihak Mabes Polri juga mengaku telah menerima informasi tersebut. Dengan alasan wilayah yurisdiksi, Polri belum berencana mengirimkan personil ke Paris untuk menyelidiki kasus itu.

"Mereka (Densus 88) sedang mencari informasi tentang itu. Karena untuk itu kita tidak bisa langsung mengirim pasukan. Kita harus menghormati aturan masing-masing  negara,’’ ujarnya di Mabes Polri.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PBB Tekan Syria, Rusia Dukung Gencatan Senjata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler