Bom Sasar Bus Pengangkut Tentara Turki

Kamis, 09 Agustus 2012 – 21:48 WIB

ANKARA - Sebuah bom yang disembunyikan di tepi jalan dikabarkan meledak dan mengenai bus yang dipenuhi tentara Turki, Kamis (9/8). Bom meledak saat bus yang ditumpangi tentara Turki yang sedang melakukan perjalanan ke sebuah pangkalan Angkatan Laut di bagian barat negara tersebut.

Stasiun televisi pemerintah TRT melaporkan, ledakan tersebut terjadi tidak beberapa jauh dari pangkalan militer yang berlokasi di pinggiran Kota Foca. Associated Press melaporkan, akibat ledakan tersebut sedikitnya 1 orang tentara meninggal dan 30 lainnya luka-luka.

Serangan tersebut berlangsung beberapa hari setelah Menteri Dalam Negeri Turki mengklaim bahwa militer negara tersebut telah menewaskan 115 pemberontak Kurdish dalam suatu kontak senjata besar-besaran di dekat kota Semdinli, Minggu (5/8) lalu.

Para pemberontak Kurdish selama beberapa tahun terakhir telah melancarkan perang melawan pemerintah untuk menuntut otonomi di daerah bagian tenggara Turki yang didominasi oleh suku tersebut. Meski demikian, kelompok pemberontak tersebut juga seringkali melakukan penyerangan di bagian-bagian lain negara tersebut.(AP/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tutup Rafah-Sinai, Mursi Sikat Militan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler