Bombay Bicycle Club, Blueboy, dan MONO Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 – 05:59 WIB
Bombay Bicycle Club, salah satu penampil Joyland Festival Jakarta 2024. Foto: Dok. Plainsong Live/Tom Oxley

jpnn.com, JAKARTA - Kemeriahan Joyland Festival Jakarta 2024 akan digelar di GBK Senayan, Jakarta pada 22, 23, dan 24 November 2024.

Menjelang penyelenggaraan festival musik tersebut, promotor Plainsong Live mengumumkan para musisi fase 1 yang akan tampil dalam Joyland Festival Jakarta 2024.

BACA JUGA: Menjelang Tampil di Joyland Bali, Lunadira Rilis Album Perdana

Bintang utama pertama yang diumumkan adalah kuartet indie rock asal London, Bombay Bicycle Club.

Bombay Bicycle Club pertama kali ke Indonesia pada 2011, dan kini hadir dengan diskografi yang semakin besar serta pertunjukan yang penuh nostalgia.

BACA JUGA: Tiket Joyland Festival Bali 2024 Masih Tersedia, Sebegini Harganya

Lagu-lagu klasik seperti Always Like This, Shuffle dan Luna, serta materi dari album terbaru One Big Day termasuk Diving dan Meditate siap untuk dibawakan.

“Kami mengontak Bombay Bicycle Club di Januari 2024, dan mencapai kesepakatan dalam waktu singkat,” kata Ferry Dermawan, Program Director Joyland Festival.

BACA JUGA: James Blake Siap Tambah Kemeriahan Joyland Festival Bali 2024

Penampil lain yang juga berasal dari Inggris yakni Blueboy, band indie pop yang dibentuk di Reading pada tahun 1989 dan sempat berada di bawah asuhan Sarah Records, perusahaan rekaman independen legendaris di awal ’90-an.

Setelah merilis tiga album dan sejumlah single, termasuk Too Good to Be True, Always There, dan Joy of Living, Blueboy bubar pada 1999.

Keith Girdler, salah satu pendiri Blueboy kemudian wafat pada 2007 silam.

Pada akhir 2023, Paul Stewart mengaktifkan kembali Blueboy dan reuni dengan Gemma Townley, Mark Cousens dan Martin Rose yang pernah menjadi anggota band tersebut di era ’90-an.

Pada 18 Mei 2024, Blueboy merilis One, single pertama dalam 25 tahun, lalu mengadakan pertunjukan spesial untuk merayakan ulang ke-30 album perdana, Unisex.

Berkat menghadiri acara tersebut, Ferry Dermawan mengajak Blueboy tampil di Joyland Festival 2024.

"Kami sangat bahagia akan hadir di Joyland Festival. Ini kehormatan besar dan kami tak sabar untuk jumpa kalian," ungkap Gemma Townley melalui akun resmi Blueboy di Instagram.

Joyland Festival Jakarta 2024 juga akan menandakan kembalinya MONO, band rock instrumental asal Tokyo, Jepang, ke Indonesia.

Setelah empat kali berkunjung di antara 2008 hingga 2022, penampilan MONO di Joyland Festival akan menjadi saksi dari rasa cinta antara band tersebut dengan penggemar di Indonesia.

Selain karya-karya ikonik seperti Halcyon (Beautiful Days) dan Ashes in the Snow, MONO juga bakal membawakan lagu-lagu dari Oath, album ke-12 yang akan dirilis pada Juni 2024 mendatang.

Daftar penampil fase 1 di Joyland Festival Jakarta 2024 turut dilengkapi oleh Real Estate, band indie rock veteran asal New Jersey; Automatic, trio post-punk dari Los Angeles; Brainstory, trio psychedelic jazz asal Rialto, California.; John Carroll Kirby, pianis dan produser asal Los Angeles; serta Balming Tiger, kolektif musik asal Seoul, Korea Selatan.

Para pengisi acara lainnya dari dalam dan luar negeri akan diumumkan pada fase selanjutnya.

Selain samping para artis di panggung-panggung utama, Joyland Festival Jakarta 2024 juga akan kembali menghadirkan program-program andalan yang turut menciptakan pengalaman yang holistik.

Antara lain, area White Peacock yang menjadi wahana bagi keluarga untuk bermain, berkreasi dan menikmati suguhan musik spesial bersama; outdoor cinema Cinerillaz yang menayangkan film-film pendek hasil kurasi; panggung Shrooms Garden yang menampilkan komika-komika berbakat; serta Joyland Village yang mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman dan produk lokal.

Pra-penjualan tiket Joyland Festival Jakarta 2024 kini sudah memasuki Fase 4 yang menyediakan opsi early entry tiga hari (Rp838.000), regular entry tiga hari (Rp938.000), dan VIP tiga hari (Rp1.208.000).

Adapun 2024 menjadi tahun yang sibuk sejauh ini bagi Plainsong Live yang sukses menyelenggarakan Joyland Festival Bali pada 1-3 Maret, konser The Drums di Jakarta pada 9 Mei, hingga persiapan Joyland Festival Jakarta 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler