Bona/Ahsan Tumbang, Peluang Bulutangkis Makin Tipis

Kamis, 02 Agustus 2012 – 19:10 WIB

LONDON—Peluang kontingen Bulutangkis Indonesia untuk meraih medali Olimpiade London 2012 makin tipis. Ini setelah satu-satunnya ganda putra Indonesia yang tersisa, Bona Septano/Muhammad Ahsan, harus tumbang di babak perempat final.

Bertarung di Wembley Arena, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Chung Jae-sung/Lee Yong-dae dalam dua set langsung. Mereka tumbang dengan skor 12-21 dan16-21.

Di awal set pertama Bona/Ahsan sempat memberi harapan dengan keunggulan 7-5 dari anak-anak negeri Ginseng tersebut.  Namun perlahan tapi pasti duo Korsel tersebut berhasil mengejar dan menutup set pertama dengan keunggulan 21-12 untuk kemenangan mereka.

Demikian halnya di set kedua. Bona/Ahsan sulit mengejar keunggulan lawannya. Sempat mereka mendekati poin sang rival dengan skor 15-16. Sayang pasangan Korea yang lebih agresif mengunci poin dan memenangkan set penentu tersebut dengan skor 21-16.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini berharap pada satu-satunya pasangan tersisa yakni ganda campuran Mohamad Tontowi/Lilyana Natsir yang akan berlaga beberapa saat setelah laga ini.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diskualifikasi, China Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler