Bonek Keren, Salam Satu Nyali!

Jumat, 21 Juli 2017 – 06:56 WIB
Maskot Persebaya Zoro bersama dengan para Bonek saat memberikan kepada Persebaya yang bertanding melawan Madiun Putra FC, kemarin (20/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MADIUN - Lawatan belasan ribu pendukung Persebaya Surabaya ntuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya ketika melawan tuan rumah Madiun Putra dalam lanjutan grup 5 Liga 2 menjadi bukti nyata bahwa bonek sudah berubah. Bonek sudah tertib dan tidak kisruh.

Setelah dua laga away sebelumnya selalu digelar tanpa penonton, kemarin menjadi momen bahagia bagi Bonek.

BACA JUGA: Mental dan Semangat Pemain Persebaya Layak Diacungi Jempol

Bisa memberikan dukungan langsung kepada Misbakus Solikin dkk dari tribun Stadion Wilis, Madiun. Alhasil, Bonek malah lebih banyak jumlahnya ketimbang penonton tuan rumah.

”Pertandingan ini adalah bukti. Bonek sudah berubah dan berbenah dengan sangat baik. Laga ini harus menjadi contoh bahwa laga tandang Persebaya tidak membahayakan untuk kota tuan rumah,” kata manajer Persebaya Chairul Basalamah kemarin.

BACA JUGA: Ini Rahasia Kemenangan Persebaya di Kandang Madiun Putra

Pria yang disapa Abud itu juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh dalam menjaga agar pertandingan berjalan tertib. ”Semuanya berjalan lancar berkat bantuan dari Polresta Madiun dan aparat dari TNI,” lanjutnya.

Sejak sehari sebelum pertandingan, Bonek sudah banyak yang berada di Kota Madiun. Sejak siang hari, Bonek dengan warna kebanggaannya hijau sudah memadati area dekat Stadion Wilis.

BACA JUGA: Menang Comeback di Madiun, Persebaya Pimpin Grup 5

Ketika bus tim datang, mereka memberikan sambutan yang luar biasa dengan menyanyikan beberapa lagu dan mars andalan.

Dan, puncaknya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu seolah jadi pertunjukan kreatifitas Bonek dalam mendukung Persebaya di malam hari.

Secara merata, tribun selatan, timur, dan utara berhasil mereka hijaukan. Spanduk dengan tulisan semangat dan slogan ”Salam Satu Nyali” terpasang di tribun selatan.

Tidak henti-hentinya mereka menyanyikan lagu penyemangat untuk tim yang sedang berjuang meraih kemenangan. Saat peluit panjang berbunyi, seperti biasa mereka menyanyikan lagu Song for Pride.

Para penggawa Persebaya mengelilingi stadion bertepuk tangan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Bonek.

”Kami sangat berterima kasih kepada semuanya yang datang jauh-jauh dari Surabaya untuk memberikan semangat. Dukungan dari Bonek menjadi doping yang ampuh bagi kami untuk terus berjuang meraih kemenangan,” ungkap kapten Persebaya Misbakus Solikin.

Sementara itu, di Surabaya, acara nonton bareng dilaksanakan di beberapa titik, termasuk Mess Persebaya.

Di lokasi tersebut, ratusan Bonek dengan atribut lengkap hadir memberi dukungan untuk jagoannya di lapangan.

Walau hanya bisa melihat dari layar selebar 2x2 meter yang dibentangkan di halaman markas Persebaya itu, Bonek tetap menikmati seluruh jalannya pertandingan dengan semarak. (dit/rid/ham)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs Madiun Putra: Peluang Debut Rekrutan Baru


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler