Bonus Atlet, Sudah Siap Rp150 Miliar

Selasa, 22 November 2011 – 10:43 WIB

PALEMBANG--Pemerintah harus merogoh kocek dalam-dalam efek dari kesuksesan atlet mengantar Indonesia sebagai juara umum SEA Games XXVI/2011Sebab, mereka sudah janji berikan bonus untuk atlet berprestasi

BACA JUGA: Siapkan Kadeudeuh Rp2 M untuk Atlet

Setiap atlet peraih emas dihargai Rp200 juta, sementara untuk perak dibanderol Rp50 juta, dan Rp30 juta (bukan Rp20 juta) untuk setiap peraih medali perunggu.

Sejauh ini, Indonesia sudah kumpulkan 163 emas, 142 perak, dan 129 perunggu
Artinya, lebih dari 50 miliar harus disediakan oleh pemerintah

BACA JUGA: Persib Pilih ISL

Sebab, ada beberapa cabang olah raga yang mempertandingkan nomor beregu
Di antaranya cabor panahan, bulu tangkis, bridge, dayung, golf, berkuda, judo, karate, silat, renang, vovinam, sepatu roda, dan rowing.

”Pemerintah melalui Pak Andi Mallarangeng (Menpora, red) tidak ada masalah dengan bonus

BACA JUGA: Hadapi Macan, Pertajam Serangan

Justru kalau bisa membengkak dengan capaian emas yang lebih banyak lagiAlokasi sudah ada di Inasoc sebesar Rp150 miliar untuk bonus,” terang Ketua KONI/KOI Rita Subowo kemarin (21/11).

Rita yang juga Ketua Inasoc Pusat mengaku sudah menyiapkan agenda penyerahan bonus kepada atletRencananya, semua akan dikumpulkan di farewell party di Cibubur pada 24 November nantiTapi, itu cuma simbolisPenyerahan langsung tetap akan ditransfer ke rekening atlet secara bertahap

”Melalui PB (pengurus besar) masing-masing sudah diminta mengumpulkan rekening atletnyaNanti akan ditransferTapi untuk acaranya akan dilakukan di CibuburTidak ada potongan selain pajak,” ungkap wanita asal Jogjakarta ini

Bonus juga diberikan kepada pelatihBagi pelatih yang atletnya raih emas, bakal kecipratan bonus Rp50 jutaRp30 juta diberikan kepada pelatih yang atletnya koleksi medali perakSedangkan Rp15 juta untuk pelatih yang hanya mampu antarkan atletnya meraih perunggu.

Rita mengatakan, pihaknya juga akan berikan apresiasi kepada cabang olahraga yang atletnya meraih emas melebih targetSebut saja sepatu rodaOlahraga sepatu luncur ini sebelumnya dibebani 6 emas tapi sukses sabet 12 emasBegitu juga dengan Karate dan Atletik.

”Kami akan usahakan cabor yang jadi tambang emas seperti sepatu roda tetap dipertandingkan di SEA Games XXVII/2013 MyanmarKami sudah meminta Pak Muddai Madang untuk melobinyaSemoga berhasil,” tukasnya.

Evaluasi juga diberlakukan kepada cabor yang tidak sesuai targetMisal, bowling dan perahu naga yang punya tradisi emas di SEA Games kali ini lepas”Padahal bonusnya perahu naga bisa sampai miliaranIni sayang karena missTentu kita akan evaluasi semuaBaik yang melebihi target dan tidak,” ucapnya(kmd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Pertama Diganti Semen Padang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler