Borneo FC Masih Perlu Mantapkan Finishing Jelang Kompetisi

Jumat, 29 Juni 2018 – 23:46 WIB
Lerby Eliandry. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SAMARINDA - Performa Borneo FC tampil memukau di tiga laga uji coba. Meski tampil cemerlang, namun penyelesaian akhir belum sepenuhnya sempurna.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak menampik, timnya masih menghadapi masalah di lini depan. Serangkaian peluang yang harusnya bisa berbuah gol kerap dibuang percuma.

BACA JUGA: Borneo vs PS MSA: Bek Naturalisasi Ini Diplot Jadi Striker

"Dari beberapa laga uji coba, ketenangan melakukan penyelesaian akhir masih belum sempurna. Saya mau anak-anak bisa bermain lebih efektif," ujar Dejan.

Seluruh masalah yang tersisa dijelaskan Dejan mulai diselesaikan. Timnya masih memiliki cukup waktu untuk bersiap menyambut pekan ke-14 Liga 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (6/7) nanti.

BACA JUGA: Timnas U-19 Bakal Lanjut ke Bali

"Kami bukan tim seperti Barcelona yang bisa menciptakan banyak peluang. Jadi, harus lebih efektif lagi saat ada kesempatan di depan gawang lawan," imbuhnya.

Sepekan jelang laga, Dejan tak lagi mengagendakan uji coba. Coach eks Persib Bandung ini ingin fokus memantapkan strategi dengan berlatih secara internal.

BACA JUGA: Borneo FC vs PS MSA Kukar: Hasil Akhir Bukan Tolok Ukur

Ditambahkan Dejan, dirinya mengaku sudah memiliki gambaran komposisi inti kontra Perseru. Namun, ada dua pemain yang masih harus absen, yakni Titus Bonai dan Leonard Tupamahu.

"Hampir dua pekan kami latihan berat. Sekarang intensitas sudah berkurang untuk menjaga kebugaran pemain agar tetap prima," ungkapnya.

Ditemui terpisah, striker Borneo FC Lerby Eliandry berharap, timnya bisa moncer menjamu Perseru Serui. Bermain sebagai tuan rumah, mencetak gol menjadi kewajiban agar mampu meraih kemenangan.

“Bagi saya, kemenangan tetap yang utama. Kalau urusan cetak gol itu tugas semua pemain. Harus saling mendukung,” pungkas Lerby. (*/abi/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borneo FC Agendakan Uji Coba Dua Kali Lagi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler