Borneo FC Minta Rilis Regulasi Liga 1 2019 Jangat Telat

Senin, 24 Desember 2018 – 03:45 WIB
Para pemain Borneo FC. Foto: Arib Billah/Kaltim Post/JPN

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC berharap regulasi Liga 1 2019 segera dirilis. Dengan begitu, tim bisa memetakan kekuatan jelang pramusim.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, pihaknya masih mengevaluasi kinerja tim musim lalu. Sembari menakar kemampuan pemain serta staf pelatih, dia ingin regulasi segera dirilis.

BACA JUGA: Cuma Sekali Main Musim Lalu, Gianluca Tak Sabar Berkompetisi

"Operator kompetisi setidaknya masih punya cukup waktu. Harus dimatangkan secepatnya, agar kami dari semua elemen klub bisa langsung menyusun kekuatan," ucap Nabil.

Salah satu regulasi yang wajib segera dirilis ialah slot pemain asing. Hingga kini, statusnya masih samar. Entah 3+1 (tiga asing plus asing Asia) atau 2+1.

BACA JUGA: Habibi Ingin Lebih Banyak Tampil di Liga 1 2019

"Kami sudah merekomendasikan Matias Conti untuk bertahan. Sisanya tinggal menunggu regulasi dari PSSI," imbuhnya.

Hal yang sedikit membuat resah ialah adanya isu tanpa legiun asing musim depan. Nabil menyebut, hal tersebut bisa jadi blunder jika memang terealisasi.

BACA JUGA: Promosi, Kalteng Putra Langsung Rombak Manajemen Lama

"Dengan adanya pemain asing bisa mengangkat tim dari sisi bisnis. Kalau soal striker lokal yang sulit didapat, itu kembali pada youth development di Indonesia, apakah sudah benar atau belum," tanyanya.

Ditambahkan Nabil, musim depan timnya bakal lebih gencar mencetak bibit muda lokal. Nantinya, para pemain tersebut diproyeksikan untuk naik kasta ke tim senior.

"Pembinaan pemain muda kami di akademi sudah berjalan baik. Alhamdulillah, ada beberapa nama yang sudah didapat dan tinggal dipoles," pungkasnya. (*/abi/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jacksen F Tiago Mengaku Puas dengan Performa Pemain Lokal


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler