Borneo FC Siap Tampil Fight Lawan PSM di Laga Pamungkas

Senin, 07 September 2015 – 03:43 WIB
Borneo FC Siap Tampil Fight Lawan PSM di Laga Pamungkas. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR -  Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung melakukan persiapan matang jelang laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015 melawan PSM Makassar, Selasa (8/9) malam.

Seperti yang terlihat saat sesi latihan Minggu (6/9) pagi di lapangan Karebosi Makassar, duet Usep Munandar dan Rachmat Latief bakal diplot menjadi pilar pertahanan PBFC.  Artinya, M Roby dan Hamka Hamzah yang pada dua laga sebelumnya berada di posisi tersebut bakal disimpan.

BACA JUGA: Pelatih PU Akui Kalah Pengalaman dari Persib

"Tapi, jangan dulu meragukan kualitas keduanya. Saya nilai Usep dan Latief juga tak kalah bagus," ujar Iwan Setiawan, pelatih sekaligus manajer PBFC.

Di bagian gelandang, PBFC memiliki banyak stok pemain muda potensial. Nama Bryan Setiawan, Ahmad Hisyam Tolle, Hermansyah Muchlish, Mubarak Ghasim, dan Arfani  bakal memperkaya line-up Pesut Etam.

BACA JUGA: Inilah Alasan Benitez Menolak Perez Bergabung dengan Real pada 2009

Namun PBFC dipastikan tak bakal mengambil risiko menurunkan semuanya tanpa didampingi pemain kawakan, seperti Ponaryo Astaman dan Srdjan Lopicic.

"Bisa kita kombinasikan mereka dengan pemain yang sudah pengalaman. Ini juga bakal jadi kesempatan mereka memperkaya jam terbang," tambah Iwan.

BACA JUGA: Belanda Terancam Ulangi Catatan Buruk 1984

Di bagian belakang dan tengah, PBFC akan melakukan rotasi besar. Sedangkan lini depan, duet Jajang Mulyana dan Boaz Solossa kemungkinan tak akan tergantikan. Meski demikian, Iwan bisa saja sewaktu-waktu mempercayai Jaya Teguh Angga dan Febri Setiadi Hamzah sebagai barisan pengedor.

"Semua kemungkinan ada. Yang jelas, kami akan tampil fight pada pertandingan terakhir di Grup D," pungkasnya.(*/don/is/k18)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihajar Norwegia, Kroasia Terlempar Dari 2 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler