Borneo FC Sukses Balaskan Dendam Atas PSIS Semarang

Minggu, 11 November 2018 – 22:55 WIB
Billy Keraf (kedua kanan) merayakan golnya untuk Borneo FC. Kemarin, tuan rumah berhasil mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda. Foto: RAMA SIHOTANG/KP

jpnn.com, SAMARINDA - Duel antara Borneo FC kontra PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/11) sore, menjadi milik tuan rumah.

Tim beralias Pesut Etam itu mampu unggul tipis dari tamunya dengan skor akhir 2-1.

BACA JUGA: Jadwal Laga Tunda PSMS Medan Vs PS Tira Berubah Lagi

Sepasang gol tuan rumah dicetak Billy Keraf (14') dan Lerby Eliandry (18'). Sementara satu gol balasan dilesatkan Bruno Silva (87').

Atas kemenangan tersebut, misi Borneo FC untuk membalas kekalahan di putaran pertama Liga 1 2018 atas PSIS berjalan sukses.

BACA JUGA: Persib Paceklik Kemenangan, PR Mario Gomez Tidak Ringan

Tampil di depan dukungan masyarakat Samarinda dan suporter Pusamania, Lerby dkk memulai laga dengan penuh percaya diri. Hal ini terbukti dengan terciptanya dua gol langsung dari Pesut Etam yang bertahan hingga jeda pertandingan.

Sayangnya, di babak kedua performa Pesut Etam jauh menurun. Bukannya menambah pundi-pundi gol, Lerby cs justru kebobolan. Beruntung PSIS gagal menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Tanggapan Felipe Martins Soal Gol Tunggalnya ke Persib

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra setelah laga cukup kecewa dengan performa anak asuhannya. Terutama di babak pertama, skema yang coba diterapkan tak berjalan baik. “Anak-anak terlalu terbawa permainan tuan rumah. Sangat sulit berkembang di babak pertama,” ucap Jafri.

Setelah jeda, Jafri baru bisa bernapas lega. Timnya bisa mendikte permainan tuan rumah. Sayang, hanya satu gol yang berhasil diciptakan sehingga urung menghindarkan tim dari kekalahan. “Intinya dalam laga ini kami kurang beruntung. Selanjutnya fokus lagi ke pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Sementara dari kubu tuan rumah, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengapresiasi positif kinerja anak asuhannya. Laga ini dianggap cukup berat mengingat timnya dalam kondisi timpang. “Saya respek sama semua pemain. Mereka mau kasih yang terbaik walau kondisi tim sedang kurang bagus,” ujar Dejan.

Kemenangan kali ini juga harus dibayar mahal. Timnya kembali bakal tampil timpang di laga berikutnya bertandang ke Perseru Serui. Selain Edy Gunawan yang dibekap cedera, kiper Nadeo Argawinata harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

“Pemain kami tersisa 16 orang. Dengan persiapan yang minim ini, saya pikir sulit untuk berbenah. Tapi, ada beberapa yang sudah bisa tampil lagi seperti Renan Alves dan Ambrizal Umanailo. Tenaga mereka akan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Diemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin cukup puas dengan kinerja timnya. Namun dia melihat semangat tim jauh menurun di babak kedua.

“Walau menang, harus ada evaluasi. Terutama di laga berikutnya harus fokus meraih kemenangan lagi,” ujar Nabil. Berhasil meraih kemenangan, posisi Borneo FC naik ke peringkat lima dengan 45 poin. Sementara PSIS tertahan di peringkat sepuluh menorehkan 39 poin.

Seperti diketahui, pada putaran pertama Liga 1 2018, PSIS Semarang berhasil menang 1-0 saat menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6) malam. Kemenangan tuan rumah itu dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke-33. (*/abi/rom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Imbang Lawan PS Tira, Shahar Dapat Pujian dari Teco


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler