Borneo FC Vs PSMS: Tanpa Tiga Pemain Asing Plus Suhandi

Rabu, 30 Mei 2018 – 19:42 WIB
Yessoh dan Frets selebrasi. Foto: MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga away ke Stadion Segiri, markas Borneo FC pada Jumat (1/6/2018) malam. Sayangnya, tim berjuluk Ayam Kinantan datang tidak dengan kekuatan maksimal.

Pasalnya, empat pemain inti Ayam Kinantan dipastikan tidak bisa membela tim. Mereka adalah Lobo, Dilshod, Suhandi dan Sadney.

BACA JUGA: PSMS Bertekad Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang di Segiri

Laga untuk meraih poin perdana pada partai away ini penuh dengan tantangan.

Ini merupakan away keenam PSMS atau laga ke-12 di Liga 1. Dimana lima partai tandang sebelumnya semua berakhir dengan tangan hampa alias kalah.

BACA JUGA: Barito Putera vs Persija: Target Menuju Puncak Klasemen

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengatakan dengan segala rentetan rekor buruk laga away, timnya akan tetap optimis berangkat ke Borneo FC. Diapun mengakui malu dan tak ingin timnya dicap tak mampu meraih poin di partai tandang.

“Kami berusaha terus, dan saya sebagai pelatih memotivasi pemain terus. Ya untuk segera memperbaiki keadaan. Kalau sebelum berangkat kami dibilang pesimis enggak juga. Kami selalu optimis. Apalagi, kami sudah beranjaklah, dari kalah telak (lawan Persela dan PSIS) kemarin (lawan Mitra Kukar) sudah mengimbangi dan kebobolan pada menit terakhir,” ujarnya, Selasa (29/5/2018).

BACA JUGA: Persebaya vs Persipura Imbang, Alfredo Vera: Kami tak Takut

Namun, optimisme pelatih yang akrab disapa Djanur ini tidak sejalan dengan kondisi tim saat ini. Pasalnya, selain harus tampil tanpa Reinaldo Lobo (akumulasi kartu), Suhandi, Dilshod Sharofetdinov (cedera) juga bek sayap Firza Andika (TC Timnas), kini masalah baru muncul. Dengan tidak fitnya Sadney Urikhob.

“Sadney ada sedikit masalah di kaki sama soal confident. Dia kurang fokus, ada sedikit persoalan pribadi, soal keluarganya,” jelas Djanur.

Paling terasa tentu di lini belakang dengan absennya Lobo. Mengingat PSMS hingga 11 laga belum pernah sekalipun bertanding tanpa Lobo. “Yang pasti dirasakan absennya Lobo, karena dia selalu jadi pilihan utama. Belum pernah main tanpa Lobo. Artinya pasti ada pengaruhnya. Mudah-mudahan dengan adanya Roni (Fatahillah) saya pikir tidak terlalu masalah,” bebernya.

Dengan deretan pemain absen ini, Djanur tak membantah PSMS krisis pemain. Skuat Ayam Kinantan berangkat dengan 18 pemain, Rabu (30/5/2018) pagi. “Krisis pemain bisa dikatakan begitu, tapi sekali lagi kita bukan pesimis. Kami berangkat dengan optimis,” pungkasnya.(nin)

Pemain yang dibawa

Kiper : Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi

Belakang : Muhammad Roby, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Danie Pratama, Gusti Sandria, Jajang Sukmara, Fredyan Wahyu, Amarzukih.

Tengah : Abdul Aziz, Muhammad Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani,

Penyerang : Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Choiril Hidayat.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berat, Mitra Kukar Jamu Perseru Tanpa Rodriguez


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler