Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Digelar, UMKM Terlibat Langsung

Jumat, 26 November 2021 – 22:59 WIB
Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng bakal digelar besok selama dua hari pada 27-28 November 2021. Foto: Bank Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng bakal digelar besok selama dua hari pada 27-28 November 2021.

Perlombaan tersebut menghadirkan tiga lomba yaitu Borobudur Marathon Elite Race, Bank Jateng Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC).

BACA JUGA: Surveyor Indonesia Bertekad Membuat UMKM Naik Kelas Lewat Sertifikat TKDN

Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An mengatakan pihaknya terus berupaya untuk berinovasi dan secara konsisten menghadirkan keseruan setiap tahunnya.

Tahun ini, kata dia, Borobudur Marathon 2021 bakal membuka kategori Bank Jateng Tilik Candi yang menggaet 128 pelari. Diharapkan menjadi gerbang yang terbuka kembali untuk penyelenggaraan offline race Borobudur Marathon ke depannya.

BACA JUGA: Menko Airlangga: UMKM Jadi Penyangga Ekonomi di Kala Pandemi

"Mereka hadir bersama di Magelang dan menyatukan energinya dalam perhelatan tahun ini. Hal tersebut turut menjadi angin segar bagi penyelenggaraan offline race di Indonesia,” katanya.

Setelah 5 tahun penyelenggaraan, pada tahun ini Borobudur Marathon mempersembahkan sesuatu yang baru yaitu buku “Borobudur Marathon Mewarnai Zaman’’.

BACA JUGA: BRI Bidik Ultra Mikro Jadi Sumber Pertumbuhan Baru Kredit UMKM

Sebagai kegiatan olahraga yang sekaligus menjadi bentuk wisata yang turut meningkatkan perekonomian Kota Magelang, pagelaran tahunan marathon ini sudah menjadi kegiatan ikonik kota Magelang.

Kisah perjalanan Borobudur Marathon ini diceritakan dalam buku bertajuk “Borobudur Marathon Mewarnai Zaman” karya Lilik Oetama, Ganjar Pranowo, Budiman Tanuredjo, Supriyatno, dan Liem Chi An.
Peluncuran buku ini sekaligus menjadi momen pembukaan Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengakui kegiatan Borobudur Marathon ini secara tidak langsung mendukung UMKM Magelang.

Pasalnya, Borobudur Marathon juga membuat program Pawone yang digulirkan bersama Bank Jateng. Pada pelaksanaan acara 27-28 November 2021, peserta dapat menikmati sajian khas Magelang dari UMKM yang tergabung di Pawone Borobudur Marathon.

“Momen Borobudur Marathon ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap perekonomian Magelang dengan meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM,” ujar Supriyatno. (mcr10/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler