Borussia Dortmund Gulung Besiktas, Jude Bellingham Masuk Buku Sejarah

Kamis, 16 September 2021 – 13:15 WIB
Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham melakukan selebrasi usai membobol gawang Besiktas. Foto: Twitter @bellinghamjude

jpnn.com, ISTANBUL - Borussia Dortmund meraih kemenangan di markas Besiktas dalam laga pertama Grup A Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Vodafone Arena, Rabu (15/9) WIB, Dortmund meraup tiga poin berkat gol Jude Bellingham pada menit ke 20' dan Erling Haaland di masa injury time babak pertama.

BACA JUGA: Bantu Ajax Amsterdam Hantam Sporting CP, Sebastien Haller Bikin Sejarah Baru

Besiktas hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Francisco Montero jelang laga usai.

Bellingham tampil impresif di laga ini dengan torehan satu golnya. Kini dia menjadi pemain termuda yang mecetak dua gol beruntun di ajang paling bergengsi antarklub Eropa ini

BACA JUGA: Club Brugge vs PSG: Trio Messi, Neymar, Mbappe Tak Berkutik di Hadapan Tuan Rumah

Sebelum bikin gol ke gawang Besiktas, Bellingham sudah lebih dulu membobol gawang Manchester City pada perempat final Liga Champions 2020/21.

Bellingham yang berusia 18 tahun 78 hari memecahkan rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mengemas gol dalam dua pertandingan Liga Champions beturut-turut.

BACA JUGA: Inter Milan vs Real Madrid: Los Blancos Curi Tiga Angka, Kredit Lebih untuk Courtois

Mbappe mencatatkan rekor itu saat berusia 18 tahun 85 hari pada Maret 2017 ketika masih membela AS Monaco.

Selain itu, Bellingham juga melampaui rekor milik Trent Alexander-Arnold sebagai pemain Inggris termuda yang membukukan gol tandang di ajang Liga Champions.

Arnold mencatatkan rekor tersebut pada Oktober 2017 (19 tahun 10 hari) dalam laga melawan Maribor.

Setelah laga usai, Bellingham tidak memikirkan pencapaian pribadinya itu. Dia lebih ingin membahas kemenangan Dortmund di laga ini.

"Sungguh atmosfer yang brilian. Yang terpenting adalah kami meraih kemenangan. Itu tugas utama kami malam ini. Pertandingan berlangsung saling serang tanpa henti, seperti bermain bola basket."

"Kami sangat puas dengan pertandingan ini. Sungguh menyenangkan bisa memenangi pertandingan bersama Dortmund. Kami harus melanjutkan ini semua," tutur Bellingham dilansir dari UEFA.

Penampilan impresif Bellingham di laga tadi mendapat sorotan dari rekan setimnya, Erling Haaland. Bomber asal Norwegia itu menyebut sang gelandang merupakan pemain muda berprospek cerah.

"Bellingham luar biasa. Dia 18 tahun, tiga tahun lebih muda dari saya, itu gila!. Apa yang bisa saya katakan? dia luar biasa. Bellingham bermain dengan sangat baik. Dia fantastis," ungkap Haaland.

Kemenangan di laga ini mengantar Dortmund untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin, kalah selisih gol dari Ajax Amsterdam sebagai pemuncak takhta.(uefa/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler