Inter Milan vs Real Madrid: Los Blancos Curi Tiga Angka, Kredit Lebih untuk Courtois

Kamis, 16 September 2021 – 04:20 WIB
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez (kiri) berusaha melepaskan tembakan di tengah kawalan bek Real Madrid, Eder Militao. Foto: Twitter @inter

jpnn.com, MILAN - Real Madrid berhasil mencuri tiga poin dari markas Inter Milan usai menang tipis 1-0 pada matchday pertama fase Grup D Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Bertanding di Guiseppe Meazza, El Real patut berterima kasih kepada pemain pengganti, Rodrygo Goes yang mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit 89'.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bakal Mencuri Perhatian dalam Duel Inter Milan vs Real Madrid

Jalannya Pertandingan

Anak asuh Antonio Conte sejatinya menciptakan lebih banyak peluang dari pada Real Madrid. Total Nerazzurri melepaskan 18 tembakan, berbanding 12 milik tim tamu

BACA JUGA: Edin Dzeko Buka-bukaan Rasanya Jadi Pengganti Romelu Lukaku

Laga memasuki menit ke-9, kerja sama apik Lautaro Martinez dan Edin Dzeko mengancam gawang Los Blancos. Beruntung, Thibaut Courtois masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Madrid punya kans mencetak gol lewat Casemiro pada menit 14'. Gelandang Brasil itu menusuk dari tengah ke depan untuk melakukan tembakan jarak jauh. Sayang, bola masih melenceng tipis dari gawang Inter.

BACA JUGA: Bawa Real Madrid Bantai Celta Vigo, Carlo Ancelotti Khawatirkan Soal Ini

Lima menit berselang, Courtois jadi penyelamat El Real usai dia berhasil menghalau sundulan Lautaro Martinez yang menyerobot crossing Ivan Perisic.

Gempuran Inter ke gawang Madrid terus berlanjut hingga jelang berakhirnya babak pertama. Perisic melepaskan umpan kemudian diteruskan Dzeko dengan sontekan. Lagi-lagi Courtois masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Selepas jeda, Madrid menaikkan intensitas serangannya. Los Blancos punya kesempatan membuka keunggulan lewat Federico Valverde, tetapi sepakan gelandang Uruguay itu masih melebar dari gawang Inter.

Permainan Real Madrid benar-benar membaik di babak kedua. Mereka melepaskan lebih banyak tendangan ke arah pertahanan Inter.

Rodrygo Goes menjadi pahlawan kemenangan Madrid lewat golnya pada menit 89'. Pemain muda Brasil ini menerima umpan ciamik Eduardo Camavinga kemudian mengelabui kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga dan membuat Madrid unggul 1-0 atas Inter. Pada laga ini, kredit lebih patut diberikan untuk kiper Los Blancos, Thibaut Courtois.

Penjaga gawang asal Belgia ini tampil heroik sepanjang laga dengan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah. Courtois total melakukan lima penyelamatan gemilang  dan menjaga gawang El Real dari kebobolan.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler