Bos F1 Ajak Pembalap Gunakan Otak

Rabu, 22 Mei 2013 – 20:40 WIB
LONDON - Kualitas ban yang dianggap sangat buruk memang mengundang protes banyak pembalap yang berlaga di ajang Formula 1 (F1). Namun, bos F1 Bernie Ecclestone mengatakan, para pembalap tak perlu mengeluhkan kualitas ban yang disediakan Pirelli.

Menurut pria 82 tahun itu, para pembalap seharusnya lebih bekerja ekstrakeras untuk mendapatkan hasil terbaik. Salah satunya ialah dengan menunjukkan strategi yang lebih baik ketika balapan.

“Saya meminta Pirelli membuat ban yang kualitasnya tak mencapai 50 persen. Mereka melakukan itu. Jadi, para pembalap sebaiknya menggunakan otaknya dalam berstrategi,” terang Ecclestone seperti dilansir situs resmi F1, Rabu (22/5).

Menurutnya, Pirelli bisa saja membuat ban yang sangat mendukung para pembalap. Baginya, hal itu bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit untuk perusahaan sekelas Pirelli. Namun, Ecclestone ingin melihat bagaimana kemampuan para pembalap ketika di dalam lintasan.

“Sangat mudah bagi Pirelli untuk menyediakan ban yang bisa sangat memudahkan pembalap. Itu adalah hal sangat mudah. Terlalu mudah. Namun, para pembalap akhirnya tak akan menggunakan strateginya. Saat ini, mereka harus menggunakan otaknya untuk memenangi balapan,” tegas pria berkaca mata tersebut.

Selama awal musim ini, Pirelli memang banyak mendapatkan keluhan mengenai kualitas ban yang dipakai pembalap. Banyak pembalap yang mengaku jengkel karena ban tersebut tidak bagus. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Phil Neville Ingin Gantikan Moyes

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler