Phil Neville Ingin Gantikan Moyes

Rabu, 22 Mei 2013 – 19:24 WIB
LIVERPOOL- Posisi kursi pelatih Everton yang bakal lowong menimbulkan banyak spekulasi. Pelatih Wigan Roberto Martinez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat mengisi posisi yang ditinggalkan David Moyes musim panas nanti.

Namun, tiba-tiba kabar baru muncul dari internal tim. Kapten Everton Phil Neville menyatakan kesiapannya menukangi tim di musim baru nanti.

Pemain berusia 36 tahun tersebut bahkan sudah mengatakan minatnya pada chairman Everton Bill Kenwright.

“Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat hebat untuk direbut. Saya tahu banyak pemain yang sudah menjadi pelatih namun akhirnya gagal. Tapi saya sudah mempersiapkan diri,” terang Neville seperti dilansir Guardian, Rabu (22/5).

Mantan bek Manchester United tersebut merasa sangat layak untuk menukangi Everton. Selain sudah tahu seluk beluk klub, dia juga telah mengantongi pengalaman sebagai pelatih. Neville adalah asisten Timnas Inggris U-21 meski hanya bersifat sementara.

Selain itu, dia juga sudah mempelajari manajemen sepakbola dalam lima tahun terakhir. Kedekatannya dengan Moyes juga dianggap sebagai nilai plus. Jika menjadi pelatih Everton, Neville tentu tak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan budaya klub sekota Liverpool tersebut.

“Saya sudah mempersiapkan diri selama lima tahun dan ini adalah keputusan besar yang saya ambil. Saya selalu siap dengan berbagai kejadian. Saya sudah memiliki banyak pengalaman dan belajar tentang ilmu kepelatihan,” ujar Neville.

“Saya sudah memiliki data dalam setiap sesi latihan dalam tiga musim terakhir. Saya bisa meneruskan jalan pikiran Moyes,” tegas Neville. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Ingin Segera Berduet Dengan Neymar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler