Bos F1 Bantah Terlibat Penyuapan

Jumat, 17 Mei 2013 – 13:41 WIB
MUENCHEN - Bos F1 Bernie Ecclestone akhirnya angkat suara mengenai tuduhan penyuapan yang dialamatkan kepadanya. Pria berusia 82 tahun tersebut mengatakan, semua tuduhan negative tersebut adalah sebuah kebohongan besar. Ecclestone merasa tak pernah melakuan penyuapan selama menjadi bos F1.

Sebelumnya, Koran Jerman Sueddeutsche Zeitung menulis bahwa pria berkaca mata tersebut terlibat skandal dengan banker BayernLB Gerhard Gribkowsky. Itu terjadi setelah Ecclestone membayar sejumlah dana ke Gribkowsky dalam penjualan F1 ke CVC.

Namun, Ecclestone menganggap hal tersebut bukanlah sebuah kejahatan. Sebaliknya, dia menganggap tengah diperas oleh Gribkowsky. Hal itulah yang membuatnya terlihat santai menghadapi semua tudingan tersebut.

“Tidak ada masalah dengan hal tersebut. Uang yang saya bayarkan kepadanya tidak ada hubungannya dengan penjualan F1. Pada akhirnya, dia mengancam saya untuk menceritakan sesuatu tentang saya. Itu tidak benar,” terang Ecclestone kepada Bild.

Ecclestone pun menyerahkan semua kasusnya tersebut kepada kuasa hukumnya. Menurutnya, tidak ada lagi yang perlu untuk dijelaskan mengenai hal tersebut.

“Saya tidak bersalah. Kebenaran akan membuktikan semuanya,” tegas Ecclestone.

Dia juga tak mau banyak berkomentar mengenai peluang terdepak dari posisi bos F1. Ecclestone merasa masih mendapatkan dukungan dari semua pemegang saham untuk menjalankan roda gelaran F1.

"Saya tak berpikir kesana. Para pemegang saham akan membuat kebijakan. Ketika kontrak saya berakhir, mereka bisa menggantinya jika mereka mau," tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DBL Datangkan Lapangan dari Australia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler