Bos F1 Salahkan Mercedes

Minggu, 16 Juni 2013 – 17:28 WIB
LONDON - Uji coba ban yang dilakukan Mercedes turut memantik Bernie Ecclestone mengeluarkan komentar. Bos Formula 1 tersebut menyudutkan Mercedes sebagai pihak yang salah dalam kasus uji coba ban yang dilakukan di Sirkuit Katalunya, Mei lalu.

“Apa yang sebenarnya terjadi, Anda semua sudah tahu. Anda akan menunjuk Mercedes berada dalam situasi yang salah tersebut,” terang Ecclestone seperti dilansir Adam Cooper F1 Blog, Minggu (16/6).

Ecclestone terang-terangan menyatakan bahwa Pirelli selaku penyedia ban di balapan jet darat tersebut tak melakukan kesalahan. Sebab, sebagai penyedia ban, Pirelli memang harus melakukan uji coba untuk mengetahui kualitas ban yang dipakai di F1.

“Pirelli sudah melakukan semua hal yang semestinya. Mereka tidak akan mendapatkan masalah ban jika melakukan tes dengan baik. Dalam hal ini, mereka tidak bisa disalahkan,” tambah Ecclestone.

Pria berusia 82 tersebut menambahkan, semuanya akan terjawab dalam sidang pengadilan tinggi FIA. Menurut rencana, sidang tersebut akan dilakukan 20 Juni mendatang atau sepekan sebelum balapan F1 seri Silverstone, Inggris.

“Mereka semua punya buktinya. Tunggu saja sampai sidang pengadilan tinggi nanti,” tegas Ecclestone.

Polemik antara Mercedes dan Pirelli memang menjadi topik hangat di balapan Formula 1 musim ini. Mercedes dituding melakukan kecurangan karena melakukan tes rahasia dengan menggunakan mobil yang dipakai balapan untuk musim ini. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wang Xiaoli/ Yu Yang Gagal Hat-Trick

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler