Wang Xiaoli/ Yu Yang Gagal Hat-Trick

Minggu, 16 Juni 2013 – 15:31 WIB
Pasangan ganda putri asal Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang. Getty Images
JAKARTA - Ambisi ganda putri Wang Xiaoli/Yu Yang mencatatkan hat-trick di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 gagal total. Di luar dugaan, unggulan pertama asal Tiongkok tersebut dikandaskan kompatriotnya, Bao Yixin/Cheng Shu lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-15, 1-21, 18-21 dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6).

Hasil itu tentu sangat mengecewakan bagi Xiaoli/Yang. Sebab, mereka datang ke Indonesia Open 2013 dengan sangat percaya diri. Status mereka pun mentereng: unggulan pertama dan ganda putri terbaik di dunia.

Sementara, sang lawan hanyalah unggulan kedelapan dalam kejuaraan dengan total hadiah USD 700 ribu tersebut. Di peringkat dunia, pasangan Yixin/Shu juga tercecer di peringkat ke-17.

Namun, semua perbedaan tersebut tak membuat Xiaoli/Yang bisa memetik kemenangan di akhir pertandingan. Mereka malah terlihat tertekan menghadapi permainan spartan yang ditunjukkan Yixin/ Shu.

“Mereka memang bermain bagus. Saya sebenarnya tidak ada beban meskipun bertanding dengan sesama negara. Siapapun yang juara tidak apa-apa. Asalkan tetap Tiongkok,” terang Xiaoli melalui penerjemah setelah pertandingan.

Xiaoli/ Yang sebenarnya memiliki prestasi hebat di Indonesia Open. Mereka dua kali menjadi juara. Yakni pada musim 2011 dan 2012. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Red Bull Berharap Vettel Bertahan Lebih Lama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler