Bos Lion Air Bisa Tingkatkan Kredibilitas Konvensi PD

Rabu, 17 Juli 2013 – 17:47 WIB
JAKARTA - Nama tokoh yang akan ikut dalam konvensi calon presiden di Partai Demokrat (PD) terus bermunculan. Nama baru yang disebut-disebut diundang meramaikan konvensi partai berlambang mercy itu adalah Bos Lion Air, Rusdi Kirana.

Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans) Saiful Haq mengatakan jika Rusdi Kirana dalam seleksi calon yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang tentu akan semakin meningkatkan gengsi dan kredibilitas penjaringan yang dilakukan PD.

"Rusdi Kirana akan jadi contoh baik, pengusaha yang setelah membesarkan bisnisnya lalu berpikir untuk membesarkan bangsanya. Keikutsertaan Rusdi Kirana dalam konvensi akan sangat membuat konvensi Demokrat semakin prestisius dan kredibel," kata Saiful kepada wartawan, Rabu (17/7).

Saiful Haq tak menampik bahwa Rusdi Kirana adalah sosok pengusaha yang unik. Dia tidak pernah ikut dalam kancah politik karena semua perhatiannya dicurahkan untuk membesarkan Lion Air. Makanya, dengan kemunculan di konvesi PD bisa menjadikan Rusdi sebagai kuda hitam.

"Dalam hal ini dia menjadi salah satu anak bangsa yang diperhitungkan oleh aktor bisnis di kawasan Asia maupun internasional. Rusdi Kirana adalah aset bangsa yang strategis," ungkap Saiful Haq.

Elit Partai Demokrat dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Rusdi Kirana. Bahkan, pada acara pembekalan seluruh calon anggota legislatif DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi maupun pusat daerah pemilihah Sulawesi Selatan, Mei lalu, Rusdi Kirana tampak hadir. Saat itu, Ketua Harian Partai Demokrat Sjarief Hasan yang memberikan materi pembekalan. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawaslu Siap Tanggapi Pengaduan Caleg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler