Bos Sriwijaya Air Janji Selesaikan Kewajiban kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan SJ-182

Selasa, 09 Februari 2021 – 16:53 WIB
Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, PONTIANAK - Sriwijaya Air menyerahkan tali asih kepada 25 ahli waris korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Jumlah ini masih sebagian dari keseluruhan ahli waris korban kecelakaan SJ-182 tersebut.

BACA JUGA: Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 Gugat Boeing di Amerika Serikat

Penyerahan tali asih disaksikan langsung Gubernur Kalbar Sutarmidji di Kota Pontianak, Selasa (9/2).

"Kami saat ini telah menyelesaikan kewajiban terhadap 25 ahli waris korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, sementara sisanya masih menunggu proses administrasi selesai," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena di Pontianak, Selasa (9/2).

BACA JUGA: Bos Sriwijaya Air Bicara soal Kecelakaan Pesawat SJ182

Menurut Jefferson, masih ada beberapa korban yang belum selesai proses pemberkasannya dari para ahli waris.

Dia menegaskan bahwa semua itu masih dalam proses.

BACA JUGA: Sambut Kedatangan Enam Jenazah, Sutarmidji Beri Pesan ke Sriwijaya Air

Karena itu, Jefferson meminta kepada para ahli waris agar bisa cepat menyampaikan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan penyampaian bantuan ini.

"Saat ini memang ada beberapa ahli waris yang melakukan gugatan, dan saya rasa itu sedang berproses. Namun, kami tetap akan menyelesaikan kewajiban selaku maskapai kepada para ahli waris," ungkap Jefferson.

Gubernur Sutramidji menyaksikan penyerahan santunan dari Sriwijaya kepada keluarga korban jatuhnya pesawat SJ l-182 meminta kepada semua pihak terkait bisa secepatnya menyelesaikan kewajiban.

"Pada hari ini kami hanya menyaksikan saja penyerahan apa yang menjadi hak dari para ahli waris korban Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh beberapa waktu lalu," kata Sutramidji

Orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Kalbar itu hanya meminta kepada semua pihak terkait untuk bisa menyelesaikan secepatnya kewajiban terhadap para ahli waris korban.

Ia menegaskan Pemprov Kalbar dalam hal ini akan terus menggiring prosesnya hingga selesai.

Muhammad Nasir, orang tua dari almarhum Irsan dan mertua dari Putri Wahyuni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182 hingga selesai.

"Kami meminta kepada semua masyarakat agar bisa mendoakan para korban, agar mereka semua bisa mati syahid dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kami juga berterima kasih kepada Sriwijaya yang telah banyak membantu proses jenazah anak dan menantu saya, hingga pengurusan tali asih ini. Mudah-mudahan kami tabah menghadapi cobaan ini," katanya. (antara/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler