Boston Celtics Siap Buldoser Rekor Lama

Celtics Menang 19 Kali Berurutan, Hadapi Lakers di Hari Natal

Kamis, 25 Desember 2008 – 05:44 WIB
BOSTON - Juara bertahan NBA, Boston Celtics, terus membuldoser lawan-lawannyaKemarin WIB, Kevin Garnett dkk menang mudah atas Philadelphia 76ers, 110-91

BACA JUGA: Boca Juniors Juara Apertura Argentina

Kemenangan itu adalah yang ke-19 berturut-turut, memecahkan rekor tim
Kemenangan itu juga menegaskan posisi tim ini sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah NBA.

Sebelum ini, Celtics pernah menang 18 kali berturut-turut pada musim 1981-1982

BACA JUGA: Brazil, Negara Produsen Pemain Terbesar di Dunia

Waktu itu, tim hijau masih diperkuat Big Three jadul: Larry Bird, Robert Parish, dan Kevin McHale.

Dengan kemenangan kemarin, Celtics juga mempertajam rekor menjadi 27-2
Dalam sejarah NBA, inilah start terbaik bagi sebuah tim yang baru mengalami kekalahan dua kali.

Kalau terus membuldoser lawan seperti ini, Celtics berpeluang mengakhiri musim 2008-2009 dengan rekor 76-6

BACA JUGA: Spanyol-Portugal Calon Keenam Tuan Rumah PD 2018

Itu memecahkan rekor Chicago Bulls musim 1995-1996Kala itu, Michael Jordan dkk mencatat rekor terbaik dalam sejarah NBA: 72-10.

Meski sudah memegang rekor, bukan berarti Celtics besar kepalaUsai pertandingan, Garnett mengatakan bahwa rekor ini bukanlah apa-apaDia lebih suka perolehan yang menyediakan hadiah, seperti cincin juara.

"Kecuali kita bisa memenangi semua laga, ini hanyalah uap di udaraKita melihat sebentar, lalu hilang begitu saja," kata power forward yang kemarin mencetak 18 poin itu, seperti dikutip Associated Press.

Bintang Celtics yang lain, Paul Pierce, punya opini sama"Memangnya kita dapat hadiah mobil kalau menang 19 kali berturut-turut? Kalau iya, tolong beri tahu saya," ucapnya.

Pierce menegaskan, sukses ini memang perlu diapresiasi, tapi tak perlu didewa-dewakanApalagi, dia pernah menjadi bagian dari tim buruk Celtics"Pernahkah tim Celtics lain kalah 18 kali berturut-turut? Saya pernah merasakannya," tandasnya.

Doc Rivers, pelatih Celtics, mengaku akan terus memaksa timnya untuk fokus"Kami hanya ingin terus bermain, terus meraih kemenanganKami ingin terus memperbaiki diri," ujarnya.

Pantas bila Rivers bilang begituSebab, lawan Celtics berikutnya bukanlah lawan ringanPada Hari Natal (besok pagi WIB), Celtics akan bertemu lawan mereka saat final 2008 lalu, Los Angeles Lakers.

Kalau menang lagi, maka Celtics akan meraih kemenangan ke-20 berturut-turut, nomor tiga terpanjang dalam sejarah NBARekornya masih dipegang Lakers, yang pada musim 1971-1972 pernah menang 33 kali berurutanRekor terpanjang kedua dipegang Houston Rockets, yang musim lalu menang 22 kali berurutan.

Pertandingan Natal ini akan sangat dinantikanPara pendukung Celtics pun sudah tak sabarKemarin, saat pertandingan hampir berakhir, mereka sudah berteriak-teriak "Beat L.A.! Beat L.A.! (Kalahkan L.A.! Kalahkan L.A.!)"(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Amankan Sergio Busquets


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler