BPIP Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Begini Harapan Yudian

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 20:29 WIB
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo (tengah) saat Talkshow Kepemudaan bertema "Peran Pemuda Dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19" di Yogyakarta, Kamis (28/10). Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Polda DIY, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10).

Kepala BPIP RI Prof. KH. Yudian Wahyudi didampingi Sekretaris Utama BPIP RI Dr. Karjono membuka acara ini yang diikuti Talkshow Kepemudaan bertema "Peran Pemuda Dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19".

BACA JUGA: Jawab Tantangan Zaman, BPIP Sosialisasikan Pancasila Lewat Musik

Yudian berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat meski pandemi covid-19 dianggap sudah mulai melemah.

“Oleh karena itu, kita harus melakukan penguatan tubuh dengan vaksinasi sehingga mudah-mudahan pada tahun 2022 sudah terbebas dari wabah dan virus ini,” kata dia.

BACA JUGA: BPIP: Gunakan Teknologi Komunikasi untuk Memperkuat Cinta Tanah Air

Karoops Polda DIY Kombes Pol Istiyono mengajak untuk menggalakkan vaksinasi massal sehingga mampu menjadikan Yogyakarta sebagai daerah yang paling pertama terbebas dari virus Covid-19.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo juga menekankan pentingnya menggalakkan vaksinasi massal. Hal tersebut akan mempengaruhi imunitas masyarakat sehingga ketika imunitas baik maka ekonomi juga akan membaik.

BACA JUGA: BPIP Nilai Desa Sebagai Masa Depan Indonesia

“Jika kita vaksin maka akan menyelamatkan jiwa manusia. Kita harus memberikan dukungan kepada vaksinasi ini sampai 90 persen,” tegas Romo Benny.

Romo Benny juga menambahkan jika masyarakat harus turutm serta memberikan dukungan pada vaksinasi agar dampak dari pandemi covid-19 segera selesai. Salah satunya mengampanyekan vaksinasi melalui gadget.

“Sekarang momentum kita bagaimana generasi muda harus menjadi katalisator. Untuk itu, gunakan gadgetmu untuk gerakan vaksin supaya tercipta imunitas bersama dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Romo Benny.

Tampak peserta antusias mengikuti vaksinasi di gedung Multi Purpose, UIN Sunan Kalijaga bahkan melebihi jumlah kuota yang disediakan oleh panitia sebesar 1.000 dosis.

Para peserta juga dihibur dengan penampilan dari group band mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Kemudian dilanjutkan talkshow yang menghadirkan anggota DPD RI KH. Dr. Hilmy Muhammad, Direktur Sosialisasi Komunikasi Jaringan BPIP RI M Akbar Hadiprabowo dan tokoh muda perempuan Kalis Mardiasih.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler