BPJS Kesehatan Borong 3 Penghargaan Top Digital Awards 2021

Rabu, 22 Desember 2021 – 10:01 WIB
BPJS Kesehatan meraih penghargaan Top Digital Awards 2021. Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meraih 3 penghargaan sekaligus dalam Penghargaan Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah ItWorks.

Penghargaan tersebut ditujukan kepada BPJS Kesehatan sebagai Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 atau sangat baik.

BACA JUGA: TNI Siap Bantu BPJS Kesehatan untuk Perbaiki Layanan Peserta JKN-KIS

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan penghargaan itu merupakan wujud nyata BPJS Kesehatan yang terus melakukan transformasi digital dalam menghadirkan berbagai kemudahan bagi peserta.

“BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan transformasi digital untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta," kata Ghufron di Jakarta, Selasa (21/12).

BACA JUGA: Nekat, Security Embassy Club Larang Polisi yang Razia Protokol Kesehatan

Dia menambahkan transformasi digital yang dilakukan BPJS Kesehatan menyasar kepada pelayanan kesehatan, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun rumah sakit.

Ghuforn menjelaskan kondisi pandemi saat ini mendorong BPJS Kesehatan untuk terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi.

BACA JUGA: 11 Khasiat Mentimun untuk Kesehatan, Berbagai Penyakit Mematikan Ini Langsung Ambrol

Menurut dia, banyak inovasi berbasis digital yang dihadirkan untuk menjawab berbagai kebutuhan peserta termasuk dalam menyediakan kanal-kanal layanan informasi dan pemenuhan kebutuhan.

Misalnya, BPJS Kesehatan menghadirkan aplikasi Mobile JKN jauh sebelum adanya pandemi Covid-19.

Seiring dengan adanya perubahan perilaku dan konsumsi masyarakat terhadap teknologi, hal tersebut membuat BPJS Kesehatan terus mengembangkan aplikasi untuk bisa dimanfaatkan peserta JKN-KIS mengurus administrasi kepesertaan dan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ghufron berharap adanya penghargaan tersebut bisa memacu BPJS Kesehatan untuk senantiasa terus melakukan transformasi demi menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0.

Sementara CEO dan Pimpinan Redaksi Majalah ItWorks, Moh. Lutfi Handayani menyebut penghargaan itu bukan hanya dijadikan sebagai pemberian apresiasi, tetapi ajang pembelajaran bagi setiap organisasi.

"Para peserta penghargaan bisa melakukan sharing session untuk mengetahui strategi apa saja yang harus dilakukan," tambah Lutfi.

Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2021, Kalamullah Ramli mengatakan kegiatan penghargaan yang dilakukan tersebut selaras dengan instruksi Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dalam upaya percepatan transformasi digital.

"Kami harus menyeleksi kurang lebih 800 calon peserta. Dari jumlah tersebut, dilakukan penyaringan hingga 200 kandidat terbaik sampai menyisakan 172 peserta yang harus melakukan presentasi di depan dewan juri," ungkap Ramli. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren, Dirut BPJS Kesehatan Masuk Jajaran CEO Terbaik Versi OMG


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler