Brand Indonesia Excellence Award 2024 Apresiasi Kontribusi Merek Lokal

Selasa, 01 Oktober 2024 – 18:44 WIB
Infobrand.Id dan Tras N Co Indonesia kembali menggelar penghargaan Brand Indonesia Excelence Award 2024. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Infobrand.Id dan Tras N Co Indonesia kembali menggelar penghargaan Brand Indonesia Excelence Award 2024.

Ajang ini hadir untuk mengapresiasi brand lokal mampu bersaing di pasar nasional sekaligus berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

BACA JUGA: Dorong Produk Lokal Go Internasional, Bea Cukai Lakukan Asistensi pada UMKM

CEO Infobrand.Id, Susilowati Ningsih menyatakan penghargaan yang dinaunginya ini didasari riset mendalam dan terpercaya.

Dia berharap kehadiran penghargaan di industri dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal.

BACA JUGA: Produk Lokal Ini Hadirkan Adaptogenic Skincare untuk Kesehatan Kulit yang Optimal

Dengan begitu, perusahaan lokal dapat berkontribusi secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung penuh gerakan '100% Cinta Indonesia'.

“Penghargaan mampu menjadi referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketpalces," kata Susi saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

BACA JUGA: Shopee Bagikan Tren Produk Lokal Paling Dicari Pengguna di Berbagai Pulau di Indonesia

Di sisi lain, CEO Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo menilai merek asli Indonesia perlu terus melakukan improvisasi.

Misalnya, meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif, sehingga mampu bersaing dengan merek luar.

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan menjadi referensi dalam memilih brand-brand unggulan dari Indonesia," ujar Tri.

Bersamaan dengan Brand Indonesia Excelence Award 2024, Infobrand.Id bersama Tras N Co Indonesia juga menggelar penghargaan Top Innovation Choice Award 2024.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada perusahaan dan mereka yang berhasil menciptakan inovasi produk atau layanan.

Peraih penghargaan Top Innovation Choice Award ditentukan melalui tahapan presentasi program dan penilaian penjurian tiga aspek.

Cakupan aspeknya yakni Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect.

Sementara untuk penilaian untuk Brand Indonesia Excellence, Tri menjelaskan pihaknya melakukan serangkaian proses riset digital yang komprehensif.

Mencakup tiga parameter utama yakni Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review dan Rating Aspect.

“Kami terus mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam seperti riset Brand Indonesia Excellence untuk mengukur bagaimana brand local membangun popularitas mereka, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di ranah digital," tutur Tri.

Penyelenggaraan Brand Indonesia Excellence Award Dan Top Innovation Choice Award 2024 digelar pada Rabu, 25 September 2024, di The Sultan Hotel, Jakarta.

Adapun peraih Brand Indonesia Excellence Awards tahun ini diantaranya, Evernext (Fashion & Accessories), Hemdev (Fashion & Accessories), Oneda (Fashion & Accessories), dan Carvil (Fashion & Accessories).

Sementara itu, peraih Top Innovation Choice Award 2024 diantaranya MIUBaby, Kelaya, Genza Education dan brand-brand lainnya. (mcr31/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler