Brando Susanto PDIP Bagikan Ribuan Kaus Ganjar Pranowo kepada Warga Jakarta Utara

Senin, 28 Agustus 2023 – 14:39 WIB
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto menyapa warga dengan blusukan ke gang-gang perkampungan untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023). Foto: Humas PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto terus bergerak menyapa warga dengan blusukan ke gang-gang perkampungan untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Politikus muda PDI Perjuangan ini melakukan door to door, menyapa warga sambil membagikan kaus bergambar logo Banteng dan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Brando Susanto PDIP Ingatkan PSI untuk Mengedepankan Etika Berpolitik

Dalam kegiatan tersebut, Brando didampingi oleh kader-kader PDI Perjuangan di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023).

“Apa kabar ibu-ibu, saya Brando Susanto mohon izin membagikan kaus Mas Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan," kata Brando.

BACA JUGA: Pantau Pemilu Kamboja, Brando Susanto PDIP Singgung Bung Karno dan KAA

Tampak ratusan warga keluar dari rumah, berkerumun menghampiri Brando untuk bersalaman, berfoto bersama dan menerima kaos Ganjar Pranowo.

Menurut Brando, blusukan ini sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menugaskan seluruh kader PDI Perjuangan untuk turun ke masyarakat sosialisasikan Ganjar Pranowo serta terus bergerak menyapa, mendengarkan harapan-harapan masyarakyat.

BACA JUGA: OSO Datangi Kantor DPP PDIP, Bu Mega dan Ganjar Menunggu, Lihat

"Pesan Ibu Ketua Umum jangan mengaku PDI Perjuangan jika tidak mau turun ke masyarakat. Jangan bicara PDI Perjuangan jika ternyata masih ada kemiskinan dan pengangguran. Makanya kami seluruh kader PDI Perjuangan terus terjun ke masyarakat, mengetuk pintu-pintu masrakyat, menggali, dan mendengarkan harapan-harapan rakyat,” ujar Brando.

Tidak hanya blusukan, Brando Susanto disambut ribuan warga yang tumpah ruah turun ke jalan untuk bisa bersama-sama mengikuti Pergelaran Pawai Budaya Reog Ponorogo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di depan Posko PDI Perjuangan RW.08 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Pergelaran budaya Reog simbol untuk mempertegas jalan perjuangan menuju kemenangan di 2024 serta meneguhkan keutamaan nilai-nilai budi pekerti mulia sebagaimana disimbolkan melalui burung merak, keberanian membela kebenaran (harimau), kepahlawanan dan optimisme yang tinggi serta semangat kepemimpinan merakyat,” tegas Brando.

Brando meyakini pergelaran Reog seperti ini menjadikan spirit dan semangat bagi PDI Perjuangan bersama elemen masyarakat untuk terus melestarikan kesenian maupun kebudayaan tradisional Indonesia.

“Pergelaran Budaya Reog ini wujud nyata PDI Perjuangan selalu ada dan dekat dengan rakyat untuk bersama-sama melestarikan kebudayaan kita dan sebagai implementasi dalam menjalankan Trisakti Bung Karno yakni berkepribadian dalam bebudayaan,” tegas Brando.

Pawai Reog juga diikuti sejumlah komunitas hingga masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang tua tampak antusias berjalan bersama Brando Susanto.

Rusmini salah satu warga mengaku senang dengan adanya pagelaran Budaya Reog ini, apalagi dihadiri oleh salah satu politisi muda PDI Perjuangan yang juga Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta.

“Senang banget, tiap tahun bisa lihat pawai reog seperti ini sebagai warisan budaya kita. Apalagi bisa ketemu langsung, foto juga sama Pak Brando Susanto. Baik banget orangnya, masih muda, mudah-mudahan Pak Brando bisa terpilih nanti jadi Anggota DPRD, bisa terus datang ke sini bertemu dan mendengarkan keluhan dan harapan-harapan kami,” ujar Rusmini.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler